Buka MTQ Masjid Jami' Padang Lua, AWR : Kegiatan Ini Dapat Hasilkan Generasi Penerus Terbaik di Agam

0


 

Agam,---Bupati Agam, Dr Andri Warman, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Masjid Jami’, Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Sabtu (1/5). Ratusan orang qori dan qoriah yang berasal dari berbagai daerah, mengikuti kegiatan tersebut.



Wali Nagari Padang Lua, Edison mengatakan, lomba MTQ tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di Nagari Padang Lua.


“Kegiatan ini diikuti qori dan qoriah yang berasal dari Agam Wilayah Timur dan Bukittinggi,” jelasnya.


Dikatakan, dalam perlombaan tersebut, ada sebanyak 4 kategori yang di pertandingan, yaitu MTQ, cerdas cermat, tahfidz, dan puisi dakwah.


“Bagi pemenang di masing-masing bidang, nantinya akan diberi reward berupa tabanas, tropi, bingkisan dan piagam,” terangnya.


Edison berharap perlombaan ini dapat berjalan dengan baik, dan menghasilkan qori dan qoriah yang berkualitas.


Sementara itu, Bupati Agam, Dr Andri Warman, mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara kegiatan, khususnya kepada Wali Nagari Padang Lua karena telah menggelar acara MTQ ini dengan begitu meriah.


“Kami dari Pemerintah Kabupaten Agam, sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk lebih giat dan rajin lagi mendalami ilmu agama,” ujarnya.


Selain itu, terangnya, dengan perlombaan seperti ini, nantinya dapat menghasilkan generasi penerus terbaik di Kabupaten Agam, yang nantinya bisa mewakili Agam di tingkat yang lebih tinggi. Serta dapat membawa nama baik Kabupaten Agam di tingkat, nasional bahkan Internasional.


“Seperti saat ini, salah satu anak terbaik Kabupaten Agam, yang berasal dari Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang, lolos dalam seleksi dan mengikuti lomba MTQ tingkat Internasional, yang diselenggarakan di London, pada 27 Ramadan 1442 H. Mari kita do’akan bersama-sama, semoga pada perlombaan nantinya, ia bisa mendapatkan nilai terbaik, dan keluar sebagai juara, amin,” jelasnya. (WY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top