Buka Bersama Dengan Pers, Wawako Solok Sebut Media Tolak Ukur Keberhasilan Demokrasi

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra bersama salah satu awak media Kota Solok

Solok, CanangNews - Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan pada era globalisasi dan kemajuan dalam digital ini, kebebasan Pers menjadi tolak ukur keberhasilan demokrasi pada sebuah daerah maupun negara.  Karena itu Pers disebut pilar keempat demokrasi dimana Pers yang bebas mencerminkan keberhasilan demokrasi di sebuah negara.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Solok, Senin Malam (3/5/2021) saat buka bersama dengan awak media, Pengurus cabang olahraga, beserta KONI Kota Solok.

Dikatakan Wawako, media netral yaitu media yang bergerak secara indenpenden, kredibel, dan mandiri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya sehingga masyarakat tidak tertipu dengan fakta yang sebenarnya terjadi. 

"Kemitraan antara media masa dan Pemerintah Daerah Kota Solok untuk kedepanya lebih dioptimalkan lagi. Bantu pemerintah menyampaikan hal penting kepada masyarakat terutama terkait dengan pembangunan yang sedang dijalankan saat ini," ujarnya.

Selain itu, Wawako mengharapkan optimalisasi hubungan antara Pers dengan Pemko Solok dapat memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih disiplin dalan menerapkan Protokol kesehatan COVID-19.

"Pandemi COVID-19 hingga hari ini belum menunjukan tanda akan berakhir. Dengan edukasi dan sosialisasi melalui Pers masyarakat menjadi mudah paham kondisi kekinian Kota Solok dalam menghadapi virus COVID-19," tuturnya.

Untuk diketahui, ungkapnya, Pemko Solok saat ini sedang menggarap pembangunan Stadion Marahadin di Laing dan RSUD Kota Solok di Banda Panduang Tanah Garam.

"Kita sudah sepakat memakai nama Marahadin pada stadion baru ini karena beliau salah satu pendiri Kota Solok. Pemerintah Provinsi Sumbar juga mendukung penamaan tersebut," ungkapnya.(kar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama