Bekali SDM THL dan PTT RSUD Pasbar, Hamsuardi Minta Nakes Sigap Layani Masyarakat

0


 

Pasaman Barat, -Sebanyak 249 Tenaga Harian Lepas (THL) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Rumah Sakit Umum Daerah  Kabupaten Pasaman Barat ikuti pembekalan dan pengayaan SDM, Selasa (4/5) di Balairung Pusako Anak Nagari. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan perpanjangan SK terhadap THL dan PTT.


Bupati Pasaman Barat Hamsuardi meminta trnaga kesehatan (Nakes) untuk sigap dalam melayani masyarakat. "Sekarang petugas tidak harus dikunjungi lagi oleh pasien terutama masyarakat yang mengidap penyakit langka, lansia dan masyarakat yang kurang mampu. Tenaga kesehatan saat ini harus kembali memantik semangat melayani dan mengobati pasien, dengan hadir langsung melayani masyarakat ke lokasi," ujar Hamsuardi.


"Saya ingin tenaga medis ini memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Di setiap jorong itu harus ada tenaga medis yang mencek kesehatan masyarakatnya, datangi rumah masyarakat. Jangan sampai penyakit parah dulu baru datangi rumah sakit,"imbuh Hamsuardi.


Ia juga berharap kepada tenaga medis untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di rumah sakit. Baik itu terkait dengan masyarakat yang berobat dan tidak memiliki BPJS. Tenaga medis harus sigap Tegasnya, untuk menyelesaikan hal tersebut sehingga tidak ada pasien yang terlantar karena masalah jaminan.


"Saya paham bahwa tenaga medis ini banyak tantangan. Apalagi saat ini ada penyakit aneh yang sering muncul, itu merupakan tantangan tersendiri bagi tenaga medis. Namun, jangan jadikan itu sebagai kendala. Tetap semangat dan selalu berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Hamsuardi. (Robi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top