Wabup Rahmang: Keadilan Gender Harus Mewarnai Kebijakan Pembangunan Daerah

0

Parikmalintang, CanangNews - Wakil Bupati (Wabup) Drs Rahmang MM membuka acara Sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bagi Ketua Bamus dan Kasubag Perencanaan Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati - Parikmalintang, Jum'at (9/4/2021).


Dalam kata sambutannya, Wabup Rahmang mengatakan tentang betapa penting PUG agar tidak terjadi ketimpangan serta untuk mencapai kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan tanpa membeda-bedakan berasarkan gender.


 "Sebagai komitmen, keadilan gender harus mewarnai setiap kebijakan maupun dalam pelaksanaan rencana pembangunan daerah," katanya menegaskan.


Khususnya di Kabupaten Padang Pariaman, ulas Rahmang, kesetaraan gender ini sudah tertuang dalam visi misi pemerintah daerah. Hal ini tentu diorientasikan dalam semua kebijakan dan pelaksanaan pembangunan daerah yang berwawasan gender, yang tertuang dalam peraturan Bupati  Padang Pariaman No.40 tahun 2015.


Acara di akhiri dengan penandatanganan komitmen Pengarusutamaan Gender se-Kabupaten Padang Pariaman oleh Wakil Bupati Rahmang. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top