TSR Provinsi Sumbar Salurkan Rp20 Juta untuk Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia


 

Agam, -Rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat, kunjungi Masjid Baiturrahmah, Simpang IV Mato Aia, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (16/4).

Rombongan tersebut dipimpin Rektor Universitas Andalas (Unand), diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, Insanul Kamil, didampingi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Eka Sakti (Unes), Mahmud, Kepala BPKP Sumbar, Kakanwil DJPB Provinsi Sumbar, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Kadis Dukcapil Provinsi Sumbar dan lainnya.

Kedatangan rombongan TSR Provinsi Sumbar tersebut, disambut hangat oleh Bupati Agam, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Isman Imran, didampingi Kadis Dukcapil Agam, Misran, Camat Lubuk Basung, Wali Nagari Lubuk Basung, tokoh masyarakat dan lainnya.

Kegiatan Safari Ramadan ini diawali dengan berbuka puasa bersama, dan dilanjutkan dengan salat magrib, Isya dan tarawih berjamaah, di Masjid Baiturrahmah.

Kepada rombongan TSR Provinsi Sumbar, Bupati Agam, diwakili Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan, Isman Imran, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Agam, khususnya di Masjid Baiturrahmah, Simpang IV Mato Aia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada TSR Provinsi Sumbar yang telah memilih Masjid Baiturrahmah ini, sebagai tujuan kegiatan Safari Ramadan,” ujarnya.

Di hadapan TSR Provinsi Sumbar, Isman Imran, juga melaporkan terkait kondisi Kabupaten Agam saat ini.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, kita selalu diberi kesehatan dan lindungan oleh Allah SWT, serta dijauhkan dari segala marabaya. Amin,” ujarnya.

Sementata itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, Insanul Kamil, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, camat, wali nagari, dan pengurus serta para jamaah Masjid Baiturrahmah, atas sambutan yang diberikan.

Dijelaskan, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin dan mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat Kabupaten Agam, khususnya dengan jamaah Masjid Baiturrahmah.

“Pada Ramadan tahun lalu, kita tidak bisa melaksanakan ibadah secara bersama-sama, dikarenakan Covid-19. Alhamdulillah, pada Ramadan sekarang, kita diberi kesempatan untuk bisa melaksanakan ibadah secara bersama, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Kepada masyarakat, khususnya jamaah Masjid Baiturrahmah, pihaknya berpesan, agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Karena saat ini, Covid-19 masih tetap mengancam kehidupan masyarakat.

“Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama saling menjaga dan melindungi, dengan menerapkan 3 M, yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan,” ajaknya.

Mudah-mudahan, tambahnya, dengan menerapkan Prokes tersebut, kita bisa terhindar dari Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar dapat mendukung semua program-program pemerintah, sehingga bisa bersama-sama mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu, TSR Provinsi Sumbar, menyalurkan bantuan dana sebesar Rp20 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Baiturrahmah. Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, Insanul Kamil kepada pengurus Masjid Baiturrahmah.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk keperluan kelanjutan pembangunan Masjid Baiturrahmah,” tutupnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama