Setiap Tahun, Smantitel Bukittinggi Bertabur Prestasi



Bukittinggi, (Sumbar)-SMA Negeri 3 Teladan (Smantitel) Bukittinggi hampir tiap tahunnya selalu mengutus siswanya dalam perlombaan antar kota,daerah maupun nasional dan tak lepas meraih prestasi yang cukup membanggakan.


Dalam tahun 2021 pelajar Smantitel juga ikut dalam perlombaan ajang bergengsi, diantaranya lomba solo pop song,meraih juara 1 "Duta Genre (Generasi berencana)" tingkat kabupaten Agam,  atas siswanya Jodi Setiawan, dan telah diutus ketingkat provinsi  di Padang pada 3 April 2001,berhasil masuk dalam 10 besar terbaik.mendapat gelar Favourite  Duta Genre se-Sumbar.


Selain itu SMA 3 juga mengutus siswanya  dalam lomba "Musikalisasi puisi dalam bentuk video,di  gedung wanita Rohana Kudus Padang 1 April 2021,tim musikalisasi Puisi SMA 3 teladan Bukittinggi berhasil  masuk terbaik 4 dari 45 peserta SMA/MAN di Tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Bukan itu saja siswa SMA 3 juga meraih juara 1 putra/putri ,juara 2  kejuaraan Basketball Competitions 3x3 Wilayah Bukittinggi-kabupaten Agam di Lubuk Basung  24/2/2021 lalu.


Kepala SMA 3 Bukittinggi Amri Jaya mengatakan suatu kewajiban bagi guru untuk bisa mengembangkan kreatifitas dan inovasinya untuk.membangkitkan talenta bakat dan minat siswa,seperti Solo song,Puisi,olah raga dan lainnya ,"Dengan memanfaatkan peralatan musik yang ada disekolah,menjadi daya tarik tersendiri,"sebutnya di SMA 3 Bukittinggi Sabtu(3/4/2021).


Dijelaskannya potensi dan kemampuan siswa,guru memberi peluang untuk mengikuti ajang iven,lomba ,tidak hanya prestasi akademik tetapi juga bidang olah raga maupun seni Budaya serta bidang lomba lainnya. 


Pihak sekolah selalu optimis siswa SMA 3 mampu membuka citra positif di masyarakat bahwa semua pelajar adalah Sang juara dan potensi bakat dan minat harus ditumbuh kembangkan.ungkapnya.


"Selamat kepada Tim Musikalisasi dan Jodi Setiawan yang telah menorehkan tambahan prestasi Smantitel,"Salam Berlian Disisi Terminal," pungkas Amri Jaya. (Nas).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama