Persiapan PON dan PorProv, PODSI Pessel Terus Genjot Atlet-atletnya

Suasana Latihan PODSI Pessel di Pantai Carocok Painan

Painan, CanangNews - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus melakukan latihan untuk para atlet-atletnya, salah satunya  mempersiapkan ajang  Porprov dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Provinsi Papua, Rabu (28/4/2021)


Dilaksanakan di kawasan pantai Carocok Painan Pesisir Selatan. Atlet PODSI Pessel terdiri dari laki-laki dan perempuan terlihat bersemangat dalam melahap menu latihan yang telah disiapkan pengurus PODSI Pessel dan pelatih.


Walaupun dalam masa pandemi dan kondisi KONI Pessel yang vakum sejak tahun 2020 sampai saat ini, tim dayung PODSI Pessel tetap mengadakan latihan 4 kali dalam seminggu, yaitu hari Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu. Hal ini disampaikan oleh Ketua PODSI Pessel Raflenofa Yulanda, SE didampingi Sekretaris PODSI Hendri Supriandi.


Tim dayung PODSI Pessel beranggotakan 28 atlet putra dan 55 atlet putri.


Pada saat ini, salah satu atlet dayung putri yang bernama Siti Hasanah sedang mengikuti Training Center (TC) di Pelatda SUMBAR untuk persiapan PON PAPUA 2021 tahun ini, dan ditambah pemanggilan atlet 5 orang lagi yang akan di kirim untuk TC PON PAPUA.


Lanjutnya Ketua Pengcab PODSI Pessel Raflenofa Yulanda mengatakan, latihan dimaksudkan agar kemampuan, skill dan fisik atlet PODSI Pessel terus terjaga, dan terus terasah.


Dikatakanya, berbagai iven guna mengasah tanding mental atlet-atletnya telah dilakukan, salah satunya ajang Padang Nasional Dragon Boat, pada beberapa tahun yang lalu di Kota Padang.


"Kita PODSI Kabupaten Pessel serta pelatih, akan terus melakukan seleksi, dimana nantinya benar-benar didapatkan atlit siap tempur, " ujar Raflenofa.


Diterangkan Raflenofa Yulanda, apa yang dilakukan oleh pengurus PODSI Pessel ini tidak lepas dukungan dari Pembina dan Dewan Kehormatan PODSI Pessel, Dedi Rahmanto Putra, S.IP yang juga Presidium Kahmi Sumbar. Dengan dukungan serta motivasi tersebut bisa menjadi suplemen untuk lebih giat lagi berlatih.


"Untuk berjuang demi prestasi, juga nama baik Kabupaten Pessel," ungkapnya.


Dan lebih jauh dirinya bersama dengan pelatih serta atlit, akan berusaha semaksimal mungkin dengan segala kemampuan yang ada untuk mengibatkan bendera PODSI Pessel di puncak tertinggi. Kedepan Porprov 2020 di Kabupaten Pasaman Barat telah didepan mata, ini menjadi tugas penggurus PODSI dan pelatih, agar satu persatu Medali dipertandingkan bisa dibawah pulang PODSI ke Kabupaten Pessel. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama