Musywil PKDP Riau Berlangsung Hangat, Bupati Suhatri Bur Beri Apresiasi


PekanbaruCanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM menghadiri dan membuka Musyawarah Wilayah Keempat Persatuan Keluarga Daerah Piaman (Musywil IV DPW PKDP) Provinsi Riau bertempat di Hotel Arya Duta - Kota Pekanbaru, Sabtu (3/4/2021) pagi. 


Selain oleh Pengurus DPW dan 12 DPD PKDP se-Riau, kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman Fitri Nora, Gubernur Riau diwakili Kepala Badan Kesbangpol Drs. Khairuddin, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Riau.Dra Mardalena Wati Yulia MSi dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Anton Wira Tanjung SPi MSi. 



Ketika memberi kata sambutan, Bupati Suhatri Bur menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan  Musywil untuk mempersatukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKDP se-Provinsi Riau.


"Berdasarkan catatan yang saya peroleh, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKDP terbentuk pada tanggal 29 April 1984 di Pariaman, Sumatera Barat, didirikan oleh para tokoh Piaman  (Kabupaten Padang Pariaman). DPP PKDP berkedudukan di Jakarta sebagai Ibukota Negara Indonesia dan cabangnya terdapat pada hampir seluruh provinsi di Indonesia, baik tingkat wilayah maupun daerah (kabupaten/kota)," ujar Suhatri Bur.



Namun, lanjut dia, PKDP Riau terbentuk lebih dulu, yakni tahun 1956, yang diketuai oleh Bagindo Chalid. Ia menyatakan harapan DPW dan DPD PKDP se-Provinsi Riau akan tetap solid untuk kebaikan sesama perantau dan sanak-famili di kampung halaman.


Suhatri Bur pun memaparkan kegiatan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman, baik yang sudah terlaksana, sedang berlangsung maupun perencanaan ke depan. Ia bahkan menjelaskan peluang-peluang investasi dan mengajak para perantau berinvestasi di kampung halaman.



Bupati Suhatri Bur jaga melakukan pemaparan tentang puluhan objek wisata alam dengan tayangan video pada dua layar lebar di kanan-kiri depan ruangan pertemuan.


Dalam acara tersebut juga diisi dengan pemaparan tentang adat alam Minangkabau oleh Yus Dt Parpatiah serta motivasi wirausaha dari H. Arizal Aziz pimpinan PT Indah kargo.



Sebelumny, Ketua Panitia H Amran Tambi melaporkan,  musywil ini dimaksudkan untuk suksesi atau pemilihan kepengurusan DPW PKDP Provinsi Riau. Ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu dan undangan, teristimewa Bupati Suhatri Bur. 


Ketua DPW PKDP Provinsi Riau H Herman Nazar menjabarkan tentang filosofi "Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung" serta pembauran masyarakat asal Piaman dengan masyarakat suku lainnya di Provinsi Riau yang sangat harmonis.



Menjelang penutupan musywil yang berlangsung hangat dan akrab, Minggu malam, para peserta memilih H Herman Nazar secara aklamasi untuk kembali menjadi Ketua DPW PKDP Provinsi Riau. (Zakirman Tanjung melaporkan langsung dari Pekanbaru)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama