Bupati AWR Minta Kepengurusan HUDA Secepatnya Dikukuhkan


 

Agam, -Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman hadiri sosialisasi dan pembekalan Himpunan Ustadz dan Da’i (HUDA) Kabupaten Agam, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 hijriah, di aula SMAN 1 Tilatang Kamang, Rabu (7/4).

Kegiatan itu diikuti Kepala TU Kantor Kemenag Agam, Kamiri, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Baznas Agam, anggota DPRD, Syaflin, Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, Wali Nagari Koto Tangah, Amrizal Gunawan Dt Maruhun Basa, ustadz dan da’i serta tamu undangan lainnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati Andri Warman minta kepada HUDA yang baru terbentuk beberapa waktu lalu, untuk secepatnya dilakukan pengukuhan pengurus.

“Setelah itu kita akan lakukan kerjasama dalam pengembangan pendidikan agama di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, peran HUDA bisa dikatakan 100 persen untuk mengembangkan ajaran agama islam, karena mereka punya keahlian di bidang itu.

Dengan begitu, peran HUDA akan mendukung program Pemkab Agam, dalam pengembangan pendidikan agama yang akan menjadi kurikulum lokal di sekolah.

Dikatakannya, HUDA berbeda dengan MUI, yang turun langsung ke lapangan melakukan khutbah atau ceramah dalam mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat.

“HUDA juga bisa berperan sebagai guru mengaji untuk hafidz Al-Qur’an di daerahnya masing-masing,” sebut bupati yang akrab disapa AWR ini. (CN/AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama