Anggota Babinsa Turun Lapangan Bantu Dorong Gerobak Karmila Pasien Sulit Melahirkan

0


Sikabaluan Canangnews,Anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Terjun langsung mendorong gerobak pasien sulit melahirkan yang rencana akan di rujuk ke tuapeijat dengan spik boat milik puskesmas Sigapokna


Kepala puskemas Sigapokna,Alam menuturkan bahwa pasien melahirkan tersebut kesulitan melakukan ngedan sehingga diminta dokter  rumah sakit umum daerah kabupaten kepulauan Mentawai untuk dirujuk langsung ketuapeijat.

"Pasien tersebut tidak merasa sakit sehingga kesulitan untuk melahirkan hal tersebut sudah berlangsung sejak penanganan selama dipuskemas Sigapokna" ungkapnya kepada Canangnews,sewaktu dilapangan Jumat (30/04/21).

Dilanjutkannya, pasien jika dilihat dari umur sudah layak untuk melahirkan karena sudah 19 tahun namun masih sangat beresiko jika dilakukan di puskesmas tuturnya.

Karmila pasien sulit melahirkan tersebut diangkut dengan gerobak sorong dibantu oleh anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan yang kebetulan pada saat tersebut sedang berada di lokasi kejadian spontan membantu mulai dari mendorong hingga mengangkat pasien tersebut.

Alam,berharap Pasien sehat dan kuat mengarungi lautan yang diperkirakan akan berangkat dengan bot pada hari itu,dengan kondisi cuaca yang lumayan menantang.

"Kita lebih setuju bot milik puskesmas dibawak untuk merujuk pasien Melahirkan karena rezeki bagi perjalanan tuturnya.

Pasien Karmila akhirnya di Bawak menggunakan spik boat menuju Tuapeijat untuk mendapatkan penanganan khusus rumah sakit umum daerah kabupaten kepulauan Mentawai.(JS)  


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top