Seratus Hari Kerja, Hamris Fokus Entas Kemiskinan di Pasbar


 

PASAMAN BARAT,- Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H Hamsuardi-H Risnawanto (Hamris) fokuskan pengentasan kemiskinan dalam 100 hari kerjanya. Hal tersebut berupa kesehatan dan pendidikan gratis serta program unggulan lainnya bagi masyarakat di wilayah setempat.


"Dalam rencana 100 hari kerja setelah dilantik, kami akan fokus pengentasan kemiskinan di Pasaman Barat terlebih dahulu," ungkap Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi didamping Wakil Bupati Pasbar H. Risnawanto disela acara penyerahan memory penyelenggaraan pemerintah dari Sekda selaku Plh Kepala Daerah pada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, di ruangan kerja bupati Senin, (1/3).


Dikatatakan, pihaknya akan membentuk tim dalam mendata ulang data-data orang miskin dan sekaligus akan melibatkan semua unsur terkai, termasuk Forkopimda agar ikut masuk dalam tim tersebut nantinya, demikian juga dengan petugas yang selama ini berada di lapangan, akan kita kaji ulang sesuai dengan tugas dan fungsinya, hingga data orang miskin di bumi Tuah Basamo ini benar-benar Valid.


Demikian juga tentang pendidikan, kita tidak ingin dengar lagi adanya laporan dari masyarakat tentang berbagai kutipan dan pungutan yang dilakukan oleh sekolah bersama komite di SD dan SMP dengan dalih apapun, sebab itu sangat memberatkan masyarakat, apa lagi di masa pandemi saat ini.


Sesuai dengan visi misinya, HAMRIS juga akan fokus untuk memperbaiki tatanan peningkatan ekonomi, khusus terkait permasalahan perkebunan yang selama ini selalu timbul komplit dengan masyarakat.


"Terutama tentang sengketa lahan akan kita selesaikan secara bertahap, Agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya. (YAN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama