Secara Virtual, Dekranasda Agam Ikuti Rakernas 2021


 

Agam,-Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2021. Rakernas yang dilaksanakan secara virtual ini, diikuti Sekretaris Dekranasda Agam, Yanti, Kamis (4/3) di Lubuk Basung.

Rakernas ini dibuka dan dipimpin Ny. Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Pusat. Dalam sambutannya, istri Wakil Presiden ini menyampaikan, dengan pandemi Covid-19 ini, menjadi momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industry 4.0.

Selain ketua, masing-masing ketua bidang yang juga istri dari menteri kabinet juga memaparkan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh dekranas dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi kegiatan ini, Sekretaris Dekranasda Agam, Yanti, menyampaikan akan terus mengembangkan dan meningkatkan segala potensi kerajinan yang ada di Agam.

“Kita punya banyak potensi kerajinan yang sangat layak dikembangkan dan bisa menjadi salah satu ikon untuk dikembangkan,” katanya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Yeni Andri Warman, usai pelantikan di Gubernuran Padang, kemaren, mengaku siap menjalankan amanah dan siap memajukan kerajinan daerah Kabupaten Agam. Sesuai anjuran dari Ketua Dekranasda Pusat.

“Perlu sinergisitas seluruh elemen untuk mengembangkannya,” ujar Ny. Yeni. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama