Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0319/Mentawai Terus Membina Kekeluargaan dengan Warga



MENTAWAI -- Personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0319/Mentawai terus membina kekeluargaan dengan warga yang rumahnya di tempati para anggota satgas TMMD yang berada di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.


“Memupuk kebersamaan dengan warga ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat” kata Praka Josua Damanik, Selasa 16 Maret 2021.


Saking dekatnya satgas TMMD dengan warga, mereka tak segan-segan membantu ibu angkat mereka untuk membeli kebutuhan memasak seperti ikan lele di pasar tradisional pasar ibu Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara.


“Ikan lele yang kita beli ini untuk kebutuhan makan bersama dengan warga dan satgas TMMD” sebutnya.


Sementara Serfa Hanafi mengatakan, kedekatan dengan warga serta ibu asuh ini sebagai wujud rasa kekeluargaan dan satgas TMMD menganggap seperti keluarga sendiri.


Meski tidak saudara kandung, namun tali persaudaraan menjadi ikatan sebuah silahturahmi yang kuat, ibarat di rantau orang harus mencari majikan layaknya seperti orang tua sendiri” tuturnya.


“Orang tua asuh juga memperlakukan anggota satgas TMMD layaknya seperti keluarga sendiri demikian sebaliknya, inilah kebersamaan yang sejati” ucap Hanafi


Kebersamaan yang telah di pupuk bersama layaknya seperti keluarga, diharapkan tidak hanya saat pelaksanaan TMMD saja, setelah kami kembalipun persaudaraan ini terus berlanjut, tukasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama