Ribuan Massa Aksi Antarkan Petisi "Selamatkan Pesisir Selatan"

Ribuan Massa Aksi Antarkan Petisi "Selamatkan Pesisir Selatan" ke Kejaksaan Negeri Painan


Painan, CanangNews - Ribuan masyarakat Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) gelar aksi damai dukung petisi "Selamatkan Pesisir Selatan" pada Rabu (17/3/2021). 


Pantauan awak media dilapangan, ribuan massa tersebut datang ke kota Painan dengan tujuan mengantarkan petisi "Selamatkan Pesisir Selatan".


Ribuan massa tersebut berkumpul di Gor Ilyas Yakub dan melalukan Long March dari arah GOR menuju kejaksaan negeri Painan yang menjadi titik akhir dari aksi masa. 


Sebagaimana diketahui, petisi "Selamatkan Pesisir Selatan" lahir sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap Bupati Rusma Yul Anwar, yang lahir dari sebuah proses demokrasi di Pilkada 2020. 


"Intinya, selain petisi puluhan ribu masyarakat yang datang pada hari ini. Mereka tidak ingin ada upaya kelompok atau pribadi merusak daerah ini. Karena, menurut kita Pilkada Pessel sudah usai dan hasilnya sudah sah, dan Bupati terpilih sudah dilantik," ucap salah seorang aksi masa pada media.


Rusma Yul Anwar - Rudi Hariyansyah telah sah sebagai Bupati - Wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara lebih dari 128 ribu di Pilkada 2020.


"Kami tidak ingin upaya-upaya kelompok atau pribadi yang berkepentingan lain, merusak hasil demokrasi di Pessel. Maka melalui petisi ini dan aksi ini, kami ingin menyelamatkan Pessel dari orang yang ingin merusak Pessel, "ujarnya


Terlibat dalam aksi, ribuan masa menggunakan masker dengan mematuhi prokes Covid-19, dan juga terlihat ratusan pihak kepolisian hadir dalam membantu pengamanan massa aksi dan menyediakan satu unit mobil Water Cannon. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama