Orasi Ilmiah di UNP, Bupati Suhatri Bur Bicara Pengembangan Pendidikan


Padang, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM diundang melakukan orasi ilmiah di Universitas Negeri Padang (UNP) dengan judul "Arah Kebijakan Pengembangan Pendidikan Dasar Padang Pariaman ke depan". Kegiatan berlangsung dalam acara Wisuda Doktor / Magister / Sarjana / Ahli Madya di UNP Hotel Convention, Sabtu (19/3/2021).

 

Pada kesempatan itu Suhatri Bur menjelaskan visi Padang Pariaman Berjaya di hadapan wisudawan/i UNP ke-122 tahun 2021. Dalam visi itu arah kebijakan pendidikan dasar Padang Pariaman adalah perbaikan kualitas satuan pendidikan di daerah sulit akses, penambahan satuan pendidikan non formal – baik negeri maupun swasta – penyempurnaan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru.

 

Selain itu, ia juga memaparkan rencana penganggaran Bantruan Operasional Sekolah (BOS) Daerah serta bantuan sosial siswa kurang mampu dan terancam putus sekolah, penggalangan CSR BUMN dan swasta serta peningkatan penganggaran sektor pendidikan khususnya insentif guru non PNS daerah sulit akses.

 

“Untuk mewujudkan visi tersebut dilakukan strategi pemerataan akses sarana dan prasarana pendidikan yang bermutu, peningkatan pembiayaan jaminan pendidikan dan penggalangan kemitraan 3 pilar pendidikan (orangtua, masyarakat dan pemerintah). (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama