Mellysa Mahasiswi IAIN Batusangkar Duta GenRe Tanah Datar 2021


Batusangkar CanangNews. Mellysa Kistiand Putri mahasiswi IAIN Batusangkar jurusan Psikologi Islam Semester II, pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) di nobatkan sebagai Duta GenRe Runner Up II kabupaten Tanah Datar Tahun 2021.


Hal tersebut di umumkan pada malam  puncak pemilihan Duta GenRe Tanah Datar Tahun 2021 yang di buka Bupati Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian,  Kepala Perwakilan  BKKBN Sumbar, Forkopimda dan Pimpinan OPD Tanah Datar, Sabtu (6/3) malam di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.


Ajang Duta GenRe yang menerapkan protokol covid-19 tersebut , diikuti Mellysa Kistiand Putri (19 tahun) salah satu perwakilan dari IAIN Batusangkar diantara 30 peserta pada malam grand final. 


Mellysa yang juga aktif  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampusnya, dan tercatat tamatan SMA Budi Utomo Perak Jombang Jawa Timur, lahir di Wonogiri Jawa Tengah, tepatnya 17 Mai 2001 lalu, berhasil meraih Runner Up I (juara ke-II) GenRe Tanah Datar 2021.


Sebelumnya, Mellysa berhasil menyisihkan 110 peserta yang ikut dalam bagian pemilihan Duta GenRe di  Tanah Datar, melalui tiga tahapan seleksi ketat dari panitia.


"Keikutsertaan saya dalam ajang ini yaitu niat dari diri sendiri dan dukungan dari senior di kampus dengan tujuan akan meningkatkan social networking, dalam kehidupan pribadi, maupun kehidupan di dunia pendidikan, lebih lagi saya sedang menjalankan perkuliahan di IAIN Batusangkar, karena saya harus tahu seperti apa diri saya sendiri, baru bisa kita lebih tau orang lain," sebut gadis cantik yang hobi traveling dan Silat ini.


Mellysa tegaskan, semua yang di raih tidak terlepas do’a orang tua yang membuat saya percaya diri ikut dalam GenRe tahun 2021.


Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd, mengapresiasi kepada Mellysa Kistiand Putri yang masih duduk di semester II, yang telah memberikan suatu prestasi yang gemilang buat IAIN Batusangkar.


Lebih lanjut Munir sampaikan, kita terus berupaya untuk meningkatkan dan juga memberi peluang sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi di segala bidang, kita terus dukung karena perlu adanya terobosan dalam upaya menggerakan kegiatan kemahasiswaan agar mampu melahirkan berbagai berbagai produktivitas kerja sehingga mampu meningkatkan kualitas individu mahasiswa secara mandiri, kelompok, dan memberikan pengaruh yang besar terhadap prestasi Institusi “harap Munir.erie


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama