KOMIT MAJUKAN PENDIDIKAN, IAIN BATUSANGKAR KERJASAMA DENGAN IAIN CURUP

0

 


Batusangkar CanangNews. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terus berbenah dan komit untuk memajukan pendidikan dengan memperkuat bidang publikasi dengan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di dalam negeri dan luar negeri.


Komitmen tersebut dibuktikan dengan adanya kerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Provinsi Bengkulu yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperkuat bidang publikasi dan strategi penulisan artikel yang terindeks scopus.


Penandatangan MoU tersebut dilakukan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. bersama Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag, M.Pd di kampus I IAIN Batusangkar pada Senen (1/3) di saksikan civitas akademika kedua kampus.


Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc sampaikan, melalui MoU ini, kedua perguruan tinggi bisa saling berbagi dalam berbagai hal. Selain itu, pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara IAIN Batusangkar dan IAIN Curup, hendaknya mampu memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan, dalam mewujudkan program merdeka belajar/era kampus merdeka sesuai arahan menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.


”Setiap Institusi harus memperluas kerjasamanya diberbagai bidang terutama dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kami berharap kerjasama ini bisa berlangsung dalam jangka waktu yang panjang dan hubungan antar dosen, karyawan maupun mahasiswa dari masing-masing Perguruan Tinggi terjalin dengan baik,” kata Rektor IAIN Batusangkar Marjoni


Marjoni tambahkan, kerjasama ini juga sebagai upaya mendukung suatu institusi untuk mendapatkan akreditasi yang unggul dan memenuhi standar nasional pendidikan tinggi.


” Kerjasama dalam bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi ini menentukan sikap publik terhadap kualitas yang dihasilkan, dan juga untuk membantu perguruan tinggi melakukan penjaminan mutu sebagai pertanggungjawaban publik. terlebih lagi, IAIN Batusangkar sedang dalam proses alih status ke UIN Batusangkar,” tambahnya.


Hal senada juga disampaikan, Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag, M.Pd, IAIN Curup Bengkulu juga dalam penambahan Program Studi (S2) dan persipan pengembangan Strata-3 (S3) di Pascasajana. “Kerjasama ini diharapkan bisa saling berbagi dalam pengembangan Publikasi dan artikel Ilmiah terindeks Scopus, dan juga Penelitian, Pengabdian dan seminar bersama, antara dosen karyawan dan mahasiswa”, harapnya.


Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M.Pd. Mengatakan MoU ini diharapkan dapat memberikan keuntungan yang positif bagi kemajuan dunia pendidikan, dan juga meningkatkan kompetensi lulusan agar lebih siap dan relevan sesuai dengan kebutuhan zaman.


”Melalui program Merdeka Belajar/Kampus Merdeka maka hard skill dan soft skill mahasiswa akan terbentuk dengan kuat, “tutup Munir.erie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top