Km Nade Berubah Jadwal Ini Kata Ikral Dinata


Tuapeijat Canangnews,Keberangkatan Km Nade Tujuan Siberut Selatan Sikabaluan dialihkan pada hari Selasa depan tepatnya tgl 30 Maret yang seharusnya pada Sabtu 27 Maret besok harinya.


Ikral Dinata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan,bahwa pengalihan jadwal keberangkatan km Nade dikarenakan adanya pengurusan surat-surat kapal yang sudah kadaluarsa atau tidak lagi berlaku.

"Surat-surat km Nade sudah tidak berlaku lagi sesuai  hasil cek petugas  KUPP Sioban sehingga keberangkatan kapal ditunda hari Sabtu dan dialihkan pada hari Selasa" ungkapnya kepada Canangnews.com melalui via whatsap Jumat (26/03/21).

Dirinya juga menekanka  bahwa persoalan penundaan keberangkatan  kapal besok pagi bukanlah karena nunggak gaji atau tidak dibayarkannya gaji ABK kapal namun karena adanya pengurusan surat.

"Surat yang sudah kadaluarsa tersebut akan diperpanjang kembali supaya dapat digunakan untuk mengangkut penumpang yang akan berangkat menuju Siberut dan Sikabaluan pada hari Selasa untuk sementara menunggu" ucap Ikral.

Pengurusan sudah mulai berjalan dan untuk perbaikan sendiri sudah dikirimkan supaya layak berlayar kembali menuju rutenya sekaligus memberi dan melayani penumpang.

Sementara ditempat lain dikutip dari Mentawai kita.com bahwa akan ada kapal Mentawai fast antarpulau yang akan melayani seluruh rute  Mentawai dengan jadwal yang sudah ditentukan pada bulan Juli ini namun  Tranportasi cepat tersebut masih mempersiapkan diri.(JS) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama