Kadis Dikbud Sijunjung Buka Rapat MKKS SMP Provinsi Sumbar di SMPN 7 Sijunjung

 


Sijunjung, Canangnews.com - PLT Kadis Dikbud  Sijunjung, Usman Gumanti, S.Pd. MM. membuka rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Provinsi Sumatera Barat di SMPN 7 Sijunjung. Acara tersebut diikuti oleh lebih dari 40 pengurus MKKS Provinsi yang merupakan  kepala sekolah SMP se Provinsi Sumatera Barat hari ini Sabtu, (06/03/2021)


Dalam sambutannya, Usman Gumanti mengucapkan selamat datang  di bumi lansek manih kepada seluruh peserta, selamat mengadakan pertemuan. Usman mengajak peserta rapat yang berasal dari kabupaten kota se sumatera barat untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Sijunjung seperti Geopark Silokek, Kampung Adat, bahkan Talabang Sakti dan Rumah Raja Ibadat di sumpur kudus.


Usman juga mengajak kepada semua peserta untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan daerah masing masing. Selain itu, penggunaan sosial media yang sedang marak dewasa ini juga harus di barengi dengan pembelajaran zoom meeting, google classroom dan yang sejenis dengan itu.


"Mari kita tingkatkan pelayanan prima di masing masing sekolah kita. Pelayanan prima kepada peserta didik adalah sebuah keharusan." tandasnya.


Pada kesempatan itu, ketua MKKS SMP provinsi Sumatera Barat, Suardi, SPd. juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua peserta yang hadir, dan mengucapkan selamat kepada ketua ketua MKKS yang baru terpilih di daerahnya masing masing. Suardi juga mengingatkan pentingnya bukti fisik nilai setiap siswa apalagi jika siswa tersebut tidak naik/lulus, juga mengharapkan Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ini berjalan dengan lancar. 


Mengenai akan berakhirnya masa kepengurusan  organisasi ini di akhir tahun 2021 ini, Suardi mengajak pengurus untuk mulai mengambil ancang- ancang untuk melaksanakannya, juga kemungkinan untuk menggelar paripurna besar setelah hari raya ldul Fitri tahun ini jika memungkinkan untuk dilaksanakan.


Acara tersebut berlangsung sukses dan lancar sesuai agenda. "Acara rapat pengurus ini dihadiri oleh hampir seluruh pengurus MKKS SMP provinsi dan pengurus MKKS SMP Sijunjung" ungkap Taslim, SPd., M.Pd., selaku Sekretaris Umum di amini oleh Irnanda Nelita, SS., Ketua MKKS SMP Sijunjung dan Kepala SMPN 7 Sijunjung selaku tuan rumah.(TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama