IAIN BATUSANGKAR WISUDA 335 LULUSAN DENGAN METODE DRIVE THRU

0

 


Batusangkar CanangNews. Sebanyak 335 Wisudawan- Wisudawati Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar lakukan prosesi pemindahan jambul dan penerimaan ijazah dengan mengunakan metode Wisuda Drive Thru dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang cukup ketat bagi wisudawan.


Kegiatan prosesi wisuda dengan metode Drive Thru merupakan untuk kedua kalinya dilakukan di IAIN Batusangkar, untuk menjaga timbulnya klaster baru dalam masa pendemi covid-19, yang dipusatkan di lahan kampus II IAIN Batusangkar Rabu, (24 /3).


Turut hadir pada acara pelaksanaan tersebut Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Ermon Revlin, Forkopinda Tanah Datar, Forkopinca Lima Kaum, Wali Nagari Limo Kaum dan Ketua Alumni STAIN/IAIN Batusangkar Yasmansyah.




Peserta  wisuda angkatan ke-49 tahun 2021 sebanyak 355 lulusan yaitu  42 orang lulusan Program Pascasarjana (S.2), 137 lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 23 Fakultas Syariah, 22 orang Fakultas Ushuluddin Adab dan Da’wah, dan 111 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lulusan (S.1)


Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Si mengatakan pelaksanaan seperti ini adalah pilihan terbaik untuk saat ini, dan semoga tidak mengurangi arti dari pelaksanaan wisuda yang bersejarah bagi anak-anak kita, ini bagian dari keseriusan kami mamahami kerinduan mahasiswa dan orang tua serta keluarga untuk bisa hadir namun dalam keadaan yang terbatas.


“Tahun ini merupakan tahun harapan bagi kita semua karena saat ini kita sedang berharap dan menunggu agar segera diresmikan perubahan status IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar, segala persyaratan sudah terpenuhi termasuk presentasi dihadapan tim Kementerian Agama RI di Jakarta, dengan hal hasil IAIN Batusangkar sukses sebagai urutan pertama dari 3 IAIN di Indonesia yang dinyatakan lolos menjadi UIN,” ucapnya.


Lebih lanjut Rektor menambahkan pada hari Jum’at dan Sabtu (26 dan 27 Maret 2021), tim dari pusat akan cek lapangan untuk visitasi alih status menjadi UIN, mohon do’a dari kita semua, semoga bisa terwujud “Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau” di Sumatera Barat Kabupaten Tanah Datar.


Sebelumnya, Ketua Panitia Dr. Irman. M.Pd mengatakan dari 335 diwisuda angkatan ke-49 tahun 2021 ini kita juga memberikan penghargaan reward kepada wisudawan lulusan terbaik sebanyak 6 orang dan 29 orang wisudawan dengan penelitian terbaik.


“Kepada wisudawan/i dapat menerapkan ilmu yang di dapat dari kampus sehingga dapat memberikan kontribusi pada masyarakat luas,” pungkasnya.erie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top