Bersihkan Material Longsor di Palembayan, DPUPR Sumbar Kerahkan Alat Berat

0

 


Agam, (Sumbar)-DPUPR Provinsi Sumatera Barat turunkan satu unit alat berat, untuk membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan provinsi di Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Rabu (3/3).

Longsor terjadi siang kemarin, Selasa (2/3), sehingga materialnya menutupi ruas jalan sepanjang 15 meter, dengan ketinggian 3 meter. Bahkan jalan tidak dapat dilewati kendaraan.

Dengan begitu, pengguna jalan dialihkan ke jalan kabupaten atau jalan lingkar Kampuang Panjang, yang melewatinya berputar sekitar 1-2 kilometer.

Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal mengatakan, pembersihan sudah dimulai sejak malam tadi secara manual, dalam upaya membuka akses jalan kendaraan roda 2.

“Setelah kita koordinasikan dengan DPUPR Sumbar, pihaknya menurunkan alat berat untuk melakukan pembersihan lanjutan,” ujarnya.

Pembersihan menggunakan alat berat jenis beku loder ini, sudah dimulai sejak pagi tadi.

“Kita tergetkan jelang sore nanti jalan sudah dapat dilalui kendaraan dengan normal,” sebutnya.

Setelah pembersihan dilakukan, katanya, perlu dilakukan penyiraman karena kondisi jalan masih licin. Penyiraman dilakukan dengan mesin portable pemadam kebakaran. *

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top