Santriwati MAS MTI Bayur Terbaik I KSM Nasional

0


 

Agam, (Sumbar)-Yolanda Zulfa, santriwati Madrasah Aliyah Swasta MTI Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, keluar sebagai terbaik I pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2020.

Yolanda Zulfa meraih terbaik I di bidang studi ekonomi, yang diperlombakan sejak November 2020 secara online oleh Kementerian Agama pusat.

Kompetensi ini memperlombakan 11 bidang studi yang terintegrasi dengan bidang studi agama, salah satunya adalah bidang studi ekonomi.

Keberhasilan ini diapresiasi oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri yang disampaikan secara terbuka di hadapan jajarannya.

“Selamat kepada Yolanda Zulfa, telah berhasil jadi yang terbaik dalam kompetisi tingkat nasional ini,” sebut Hendri, Senin (1/2).

Ia mengaku bersyukur bahwa MAS MTI Bayur sudah mendidik santri dan santriwatinya dengan baik, sehingga salah seorang anak didiknya mampu harumkan instansi Kanwil Kemenag Sumbar dan Agam di kancah nasional.

“Kita bangga kepada Yolanda Zulfa, karena ia mampu melewati perwakilan madrasah diseluruh Indonesia khususnya bidang studi ekonomi,” ujar Hendri.

Sementara itu, Kepala MAS MTI Bayur, Yulisman mengatakan, tahun ini lembaga pendidikan yang dipimpinnya mampu berikan kontribusi terbaik untuk Kanwil Kemenag Sumbar dan Agam, melalui prestasi bergengsi tingkat nasional tersebut.

“Meski MAS MTI sekolah keagamaan, tapi kita juga mampu berprestasi di bidang studi lain,” tuturnya.

Menurutnya, dukungan dan pembinaan yang dilakukan selama ini, mampu mendongkrak kemampuan anak didik, serta iringan do’a dari para ustadz, buya dan tentunya juga orang tua santri. (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top