PROGRAM STUDI ILMU PERPUSTAKAAN DI IAIN BATUSANGKAR DIAKREDITASI

0

 


Batusangkar. CanangNews. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Assesmen Lapangan secara daring terhadap Program Studi (Prodi) di IAIN Batusangkar.


Program studi atau Jurusan yang diassesmen itu diantaranya Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD).


Kegiatan Assesmen tersebut dilakukan selama dua hari, mulai Rabu dan Kamis  3-4 Februari 2021 oleh tim asesor yang terdiri dari Dr. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., S.S., M.Si dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogjakarta dan Dr. Laksmi, S.S., M.A dari Universitas Indonesia.


Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora sampaikan secara kuantitas semenjak alih status STAIN menjadi IAIN Batusangkar kepercayaan masyarakat Ranah Minang terhadap IAIN Batusangkar meningkat pesat.


“Hal ini dibuktikan dengan baru-baru ini kita IAIN Batusangkar mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama sebagai salah satu IAIN dengan perkembangan jumlah pendaftar tertinggi di Indonesia,” ucap Marjoni kepada Canang.com Kamis (4/2) di aula setempat.


Marjoni ungkapkan, pada saat ini perkembangan IAIN Batusangkar diarahkan pada Excellent Learning Institut yang memiliki daya saing dalam segi kompetisi Institusi dan Networking. Dengan metode ini, mahasiswa akan dinilai mampu mengembangkan tradisi akademik yang unggul dan terdepan dalam bidang akademik berbasis Riset dan Teknologi Informasi berlandaskan Integrasi, Interkoneksi keilmuan dan kearifan local.


Sementara itu, Dekan FUAD Dr. Akhyar Hanif tambahkan, kegiatan Asesemen Lapangan ini untuk menentukan kelayakan Program Studi di suatu Perguruan Tinggi. Selain itu, assesmen juga menjamin mutu Program Studi secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik, serta melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat tentunya.


Akhyar Hanif sampaikan, dibawah FUAD terdiri dari 6 prodi yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Pemikiran Politik Islam (PPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Psikologi Islam (PI), Jurnalistik Islam (JI).


Pada awal tahun 2021 ini  yang kita Akreditasi oleh Tim Asesor itu Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), mari sama-sama kita berdoa agar  mendapat nilai terbaik, harapnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni dan cifitas akademik IAIN Batusangkar.(erie)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top