Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan, Adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA/SMK

0

Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Pesisir Selatan


PAINAN - Bertempat di Hannah Hotel Syari'ah Painan, Rabu, 9 Februari 2021,  KOMUNITAS JURNALIS PESISIR SELATAN (KJP) mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA/SMK se-kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres yang diwakli oleh Kasubag Humas Polres Pessel, Iptu Jismul, Dandim 0311 Pessel diwakili Pasi Intel, Lettu (Kav) Sukardi, Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, Rinaldi, S.Pd, M.Si yang juga sekaligus membuka acara pelatihan.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Pers Nasional Tanggal 9 Februari 2021 yang tahun ini mengusung tema  "CIPTAKAN GENERASI CERDAS CINTA MENULIS". 

Sebanyak enam sekolah SMK/SMA ada di Kecamatan IV Jurai diundang dalam pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK, terdiri dari pelajar dan guru pendamping berjumlah 25 orang peserta.

Ketua KJP, Mario Rosy yang juga ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se-Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021, jatuh pada tanggal 9 Februari 2021.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni diwakili Rinaldi, mengapresiasi terobosan kreatif dari insan pers yang tergabung dalam KJP. 

Lebih lanjut menurut Rinaldi "Kegiatan seperti ini, kedepan bisa dilaksanakan dalam rangka menciptakan generasi cerdas yang mampu menulis dengan baik,"

Sementara, Iptu Jismul menyampaikan, jurnalis adalah bagian penting dalam mendukung kegiatan kepemerintahan khususnya di Polres Pessel.

"Kapolres Pessel berharap, peserta bisa mengikuti pelatihan menulis ini hingga selesai dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat," ungkap Iptu Jismul menyampaikan pesan Kapolres yang berhalangan hadir.

Sedangkan Lettu (Kav) Sukardi mengapresiasi KJP yang telah mengadakan pelatihan menulis. "Semoga materi yang disampaikan narasumber dalam bidang jurnalistik, bisa diserap ilmunya, untuk pengetahuan dan menambah wawasan jurnalistik," ungkap dia.

Narasumber dalam kegiatan Pelatihan ini KJP adalah Haridman (Wartawan), S.Pt, Wildan, SE, M.I.Kom (Kasubag Pemberitaan dan Publikasi Bagian Humas dan protokoler Setdakab Pesisir Selatan) dan Fahmi Yuhendra (Jurnalis)

Ketua KJP, Mario Rosy sekaligus ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/SMK se-Kecamatan IV Jurai ini digelar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang jatuh pada 9 Februari 2021. Tema kegiatannya, "Ciptakan Generasi Cerdas Cinta Menulis."

"Kita berharap, kegiatan ini bisa menciptakan generasi muda khususnya pelajar yang cerdas, kreatif, inovatif, berwawasan serta cinta membaca dan menulis," harap Mario.

Ungkap Mario Sebagai pilar keempat demokrasi, keberadaan pers akan jadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas masyarakat. Melalui tulisan, jurnalis masyarakat dipenjuru wilayah akan tahu apa yang terjadi di daerahnya. Tentu saja dengan penyajian berita yang akurat, berimbang dan benar, sesuai kondisi di lapangan.

"Kepada pihak terkait, seluruh panitia mengucapkan terima kasih atas bantuannya hingga kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/SMK ini bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Selama pelatihan, protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker tetap dilaksanakan. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top