11 Warga Parikmalintang Terima Rp20,7 Milyar Ganti Tanah Pembangunan Jalan Tol

0


Parikmalintang, CanangNews Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM menghadiri kegiatan pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah jalan tol ruas Padang Pariaman Pekanbaru seksi Kapalo Hilalang, Sicincin, Lubuk Alung, Padang di Aula Kantor Bupati Parikmalintang, Jumat (5/2/2021).

Dalam ata sambutannya, Wakil Bupati Padang Pariaman mengatakan setidaknya momen pembayaran uang ganti kerugian ini menjadi momen mempererat silaturahmi antar sesama.

“Kita patut bangga pada tahap ini sebanyak Rp20 milyar uang ganti kerugian akan dikeluarkan yang dibayarkan oleh Bank BRI. Secara tidak langsung ini juga berarti bahwa selama dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar sehingga pada hari ini uang ganti kerugian tersebut dapat diterima langsung oleh masyarakat pemilik tanah,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan jalan tol ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian seperti dapat membangun rest area di sekitar tol sehingga ini dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat yang akan menunjang perekonomian. Pembangunan jalan tol ini tidak akan mengganggu akses jalan masyarakat yang sudah ada dan semoga bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Pergunakanlah uang ganti kerugian ini dengan sebaik-baiknya seperti untuk memenuhi kebutuhan, membuka usaha atau jika memungkinkan untuk berinvestasi dengan membeli tanah kembali, Kami juga berharap agar dengan adanya uang ganti kerugian ini tidak menjadi sumber permaslahan antar saudara sehingga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Semoga kegiatan ini cepat diselesaikan tanpa ada masalah yg berarti serta kami meinta agar dalam pembangunan tol ini juga diberdayakan SDM anak nagari,” katanya lagi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provinsi Sumatra Barat Yuhendri SSIT MH melaporkan, total bidang tanah yang diberikan uang ganti kerugian pada hari ini sebanyak 31 bidang yang berlokasi berlokasi di Nagari Parikmalintang dengan total penggarap yang menerima ganti rugi sebanyak 11 orang.

“Total uang ganti kerugian sebesar Rp20,7 milyar  yang akan diserahkan secara simbolis kepada Dasril senilai Rp2,8 milyar dan kepada Samsul Bahri sebesar Rp2,3 milyar berupa buku tabungan BRI dan nantinya sisanya akan diserahkan kepada 29 orang lainnya. Semua bidang tanah yang diberikan uang ganti kerugian telah termasuk kedalam 198 bidang tanah yg telah divalidasi dan sudah diajukan pembayaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari 198 bidaang tanah yang telah divalidasi sebanyak 28 bidang dengan ricinian  18 bidang di Nagari Kasang  dan 31 bidang tanah di Nagari Parikmalintang sehingga total bidang tanah yang telah dibayarkan sebanyak sebanyak 59 bidang tanah. Hasil dari inventarisasi dan verifikasi oleh Kementrian PUPR  sudah dilaksanakan sebanyak 1.411 bidang tanah dan yang telah diumumkan sebanyak sebanyak1.232 bidang atau 82 persen.

“Insyaa Allah pelaksanaan pembangunan  jalan tol ini tidak ada masalah. Kalaupun ada masalah yang ditemui, Alhamdulillah telah behasil  dituntaskan. Mudah-mudahan pembayaran uang ganti kerugian ini dapat dirampungkan pada bulan Juni mendatang,” katanya mengakhiri. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top