Ratusan Pemancing Ramaikan Mancing Mania di Jorong II Garagahan

0


 

Agam, (Sumbar)-Pemuda Kampung Tanjung Jorong II, Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung, menggelar mancing mania di bandar ikan larangan yang ada di daerah itu, Minggu (24/1).

Ratusan pecandu mancing dari berbagai daerah, ikut serta meramaikan acara ini. Dari pantauan dilapangan, dari jam 04.00 WIB dini hari, terlihat para pemancing sudah berdatangan dan bersiap-siap di sepanjang bandar ikan larangan.

Wali Jorong II Nagari Garagahan, Deki Hendri mengatakan, kegiatan mancing mania ini dimulai pada jam 05.00 WIB.

“Setelah panitia memberikan tanda dimulainnya memancing, para pemancing tersebut berlomba-lomba melempar pancingnya masing-masing ke dalam bandar ikan larangan,” ujarnya.

Dijelaskan, para pemancing yang ikut dalam kegiatan ini, sebelumnya telah membeli insert kepada panitia sebesar Rp30 ribu per orang.

“Sejak dini hari tadi dimulainya mancing mania, sampai pagi ini, alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut Deki Hendri menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin pemuda Kampung Tanjung setiap tahunnya.

“Hasil dari kegiatan ini, akan dimanfaatkan oleh pemuda untuk kelanjutan pembangunan mushala dan masjid, serta kegiatan -kegiatan pemuda demi membangun dan memajukan nagari, khususnya Kampung Tanjung Jorong II, ke depannya,” terangnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top