Prof Musliar Kasim : Indra Catri Membangun Agam Dengan Intelektual

0


 

Agam, (Sumbar)-Pesatnya pembangunan sarana dan prasarana publik di Kabupaten Agam dalam 5 tahun terakhir mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Baiturrahmah (Unbrah), Prof Musliar Kasim.

Menurut Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Sumatera Barat itu, Bupati Agam, Dr Indra Catri membangun Kabupaten Agam dengan pendekatan seorang intelektual.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Agam, Dr. Indra Catri dan Wakil Bupati, Trinda Farhan yang telah membangun Kabupaten Agam dengan sangat baik,” ujarnya, Rabu (27/1).

Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S menyorot kepiawaian Dr. Indra Catri membangun infrastruktur di Kabupaten Agam, khususnya di bidang kepariwisataan.

Menurutnya, Bupati Agam dua periode itu pandai melihat potensi yang dimiliki pemerintah daerah.

“Kerena keunggulan Agam itu adalah panorama dan objek wisata alamnya yang beragam, semuanya akan semakin indah jika ditunjang dengan infrastruktur yang baik pula,” ucap mantan Rektor Universitas Andalas itu.

Disebutkan, dipilihnya Sungai Batang sebagai tempat pelaksanaan University Social Responbility (USR) ke 4 Unbrah beberapa waktu lalu merupakan bentuk apresiasi dan dorongan pihaknya terhadap visi pembangunan di Kabupaten Agam.

“Sungai Batang sebagai tempat kelahiran Buya Hamka sangat kaya nilai- nilai, demikian juga objek wisata Linggai di sekitar Maninjau yang mungkin belum terpikir sebelumnya,” ungkapnya.

Menurut akademisi yang pernah menjabat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, pembangunan yang signifikan di Kabupaten Agam tidak terlepas dari sosok intelektual Dr. Indra Catri.

“Karena beliau juga sebagai intelektul tamatan IIP bergelar doktor, tentu beliau punya visi mengembangkan daerah selama menjabat dua periode, dan pembangunan di Agam sangat signifikan,” ujarnya.

Diketahui, sejak kurun waktu 2015 hingga 2020, Pemerintah Kabupaten Agam telah menggelontorkan dana besar untuk membangun fasilitas dan infrastruktur dasar masyarakat.

Terhitung sekitar Rp225 miliar dikucurkan pemerintah daerah ini dalam membiayai pembangunan 83 gedung perkantoran dan infrastruktur publik untuk masyarakat Agam. (PN)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top