Pasien Covid-19 di Agam Tambah 8 orang

0


 

Agam, (Sumbar)-Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam masih terus terjadi. Hingga Rabu (27/1) total kasus warga Kabupaten Agam terinfeksi Covid-19 mencapai 1.731 orang dengan penambahan 8 kasus terbaru.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun. Berdasarkan data yang diterima pihaknya, ada 8 warga Agam yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Hari ini 8 warga Agam terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 1.731 orang,” ujarnya.

Mereka yang menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 tersebar di empat kecamatan meliputi Kecamatan Tanjung Mutiara sebanyak 2 kasus, Kecamatan Banuhampu 1 kasus, Kecamatan Baso 1 kasus dan Kecamatan Tilatang Kamang 4 kasus.

“Dengan penambahan 8 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut, membuat total pasien yang masih menjalani perawatan menjadi 200 orang,” sebutnya.

Pada hari yang sama terdapat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 3 orang. Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1.501 orang atau sekitar 86,71 persen.

“Mereka yang sembuh masing-masig berasal dari Kecamatan Sungai Pua 1 orang, Kecamatan Baso 2 orang,” ungkap Sekda Agam itu.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia juga bertambah sebanyak 1 orang. Total kasus meninggal dunia menjadi 30 orang atau sekitar 1,73 persen.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, upaya yang dapat kita lakukan adalah tetap mematuhui protokol kesehatan Covid-19 di setiap beraktivitas,” ujarnya. (PN)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top