Antisipasi Pandemi Covid-19, Objek Wisata di Tanjung Raya Tutup Awal Tahun 2021

0


 

Agam, -Sejumlah objek wisata di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, terpantau sepi pengunjung pada hari kedua awal tahun 2021. Hal tersebut disebabkan adanya penutupan objek wisata pada hari libur awal tahun guna menghindari keramaian yang dapat memicu penyebaran virus Corona.

Pantauan awak media di lapangan, sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Tanjung Raya seperti Taman Wisata Muko-muko dan Linggai Park dijaga ketat oleh tim gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Disparpora, untuk mencegah masuknya pengunjung ke tempat wisata.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menjelaskan, penutupan objek wisata ini sekaligus menindaklanjuti intruksi Kapolri, Gubernur Sumbar, dan Bupati Agam tentang pengendalian kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada libur tahun baru 2021.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan bahwasanya objek wisata yang ada di Kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Tanjung Raya ditutup sementara. Meski demikian tim gabungan yang berjaga di lokasi sudah berupaya menyampaikan kepada pengunjung yang terlanjur untuk tidak mengunjungi tempat wisata hingga 3 Januari 2021 guna mengantisipasi kerumunan,” ujar Handria Asmi, Sabtu (2/1/2021).

Kendati demikian, lanjut Handria, para pengunjung yang terlanjur datang sudah memahami dan memaklumi kondisi saat ini, sehingga segala hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi.

“Setelah diberi penjelasan dari tim gabungan, mereka yang terlanjur datang memahami hal ini dan langsung kembali ke tempat asalnya,” katanya.

Ditambahkan Camat, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, serta tidak menikmati libur awal tahun di kawasan objek wisata hingga 3 Januari besok.

“Akan tetapi gunakanlah hari libur awal tahun ini untuk berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top