Reaktif Rapid Test Empat Orang Petugas Kpps Diarahkan Untuk Swab


Sikabaluan Canangnews,4 Orang KPPS Siberut Utara reaktif Rapid test pada saat cek darah di puskesmas muara Sikabaluan.

Hal itu dibenarkan oleh ketua PPK kecamatan Siberut Utara bahwa adanya anggota yang reaktif Rapid test pada saat itu sehingga dirinya mengambil kebijakan untuk mengikuti swabtest.

"Kemaren sebanyak 207 KPPS bersama linmas mengikuti Rapid test dan ternyata ada 4 orang anggota kita yang reaktif sehingga diambil kebijakan untuk segera melakukan swab test untuk memastikan dirinya aman dari covid 19" ungkap Kandidus kepada Canangnews Kamis 2/12/20.

Dilanjutkannya,hingga saat sekarang ini baru dua orang yang mengikuti swabtest dan tinggal menunggu hasil pada hari Sabtu sementara dua orang lagi masih belum.sebutnya.

"Dua orang sudah ikuti swabtest dan tinggal menunggu hasil yang dikabarkan keluar hari Sabtu namun duo orang lagi belum melaksanakan sementara waktu sudah mepet"sambungnya.

Andi kembali mengatakan,bahwa dua orang anggota yang belum sempat ikut swabtest tentu akan menunggu ulang hasilnya sementara kesempatan tinggal sedikit sehingga bentrok dengan kondisi terlebih kebutuhan petugas sangat diperlukan tuturnya.

Dirinya juga menegaskan,bahwa aturan bagi seorang kpps yang sah bermuara pada keamanan tubuh dari Covid sehingga jika terbukti salah satu anggota positif maka wajib digantikan oleh yang baru.

"Kita tidak mau tahu,jika ternyata dalam perjalan anggota kita terkonfirmasi positif Covid 19 maka wajib adanya pergantian dan anggota baru wajib ikuti aturan main" pukasnya.(JS) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama