Mempererat Silaturahmi, GOW Padang Pariaman Adakan Lomba Solo Song

Parikmalintang, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Suahtri Bur SE M.M membuka lomba solo song antar organisasi wanita se-Kabupaten Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati Parikmalintang, Senin (14/12/2020).

Perlombaan ini diadakan dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang puncaknya Selasa 22 Desember 2020 nanti.

Ketika menyampaikan kata sambutan, Wakil Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) karena pada hari ini dapat melaksanakan kegiatan yang bersifat untuk pemberdayaan perempuan. "Kami harapkan agar para peserta mengambil hal yang positif," ujarnya 

Ia menambahkan, kegiatan ini memang momennya  lomba solo song, namun bernilai kebersamaan. Bisa beraktivitas dan ikut andil dalam perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya Kabupaten Padang Pariaman.

"Dalam rangka Peringatan Hari Ibu tahun 2020 yang bertemakan Perempuan Berdaya Indonesia Maju, tema ini perlu didengungkan karena dapat diambil makna yang mendalam, yakni  bagaimana perempuan bergerak dan ikut andil dalam kemajuan NKRI, terkhusus Kabupaten Padang Pariaman," terang Aciak sapaan akrab Suhatri Bur.

Tanpa andil kaum ibu dalam kemajuan daerah, lanjut dia, maka diibaratkan dengan makanan tanpa garam. Oleh karena itu, perlu diberikan peran aktif wanita dalam rangka menghiasi pembangunan

"Perempuan berdaya dalam artian menambahkan semangat para tokoh untuk kemajuan daerah dengan adanya keikutsertaan dan kontribusi para wanita. Keterlibatan perempuan menambah daya juang, baik pemerintahan maupun masyarakat," ulas Mantan Ketua KPU ini.

Pada akhir sambutanya, Suhatri Bur mengucapkan melamat hari ibu dan mengikuti perlombaan solo song,  semoga dengan adanya kegiatan ini memperat dan meningkatkan silaturahmi antar organisasi, sekaligus memperlihatkan serta menampilkan bahwasanya organisasi wanita di Kabupate  Padang Pariaman itu ada, terlebih pada masa pandemi ini, termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan.



Sebelumnya, Ketua GOW Padang Pariaman Yusrita mengucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi wanita yang telah bersedia mengikuti perlombaan solo song ini.

"Ini merupakan kegiatan yang tertunda, terhalang karena pandemi. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak." kata diam

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Deswiyanti melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memupuk silaturahmi antar  anggota serta sebagai apresiasi bagi anggota dalam pelaksanaan tugas selama tahun 2020.

"Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta lomba lima orang perorganisasi dengan jumlah 75 orang," katanya. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama