Kwarcab 0305 Padang Pariaman Laksanakan Padati 2020 di 8 Kecamatan


Ulakan, CanangNews - Mengingat angka positif corona virus disease 2019 (covid-19 di Sumatra Barat masih tinggi, Kwartir Cabang (Kwarcab) 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman yang diketuai oleh Dewiwarman SH MH melakukan kegiatan Pekan Aktivitas dan Bakti Masyarakat yang disingkat dengan Padati 2020. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian pramuka terhadap betapa penting hidup sehat dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Kepada awak media, Andalan Cabang Pramuka Padang Pariaman Syahrul Mubarak yang ikut serta dalam kegiatan ini mengemukakan, kegiatan ini, diharapkan mampu memutus rantai penyebaran kasus covid-19, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan pengabdian Pramuka Padang Pariaman kepada masyarakat. Selain itu, dengan kegiatan ini kita harapkan dapat menurunkan penyebaran kasus covid-19. Jika masyarakat dapat hidup dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, insya Allah, penyebaran covid-19 akan menurun," ujar Syahrul saat ditemui di lapangan.


Kegiatan Padati ini dilaksanakan selama 4 hari, semenjak Sabtu 19 Desember dan berakhir hari ini - Selasa 22 Desember 2020, bertempat di Kecamatan V Koto Kampuang Dalam dan 2x11 Kayutanam (19/12), di Kecamatan Sungai Limau dan Patamuan (20/12), di Kecamatan Sungai Geringging dan Ulakan Tapakis (21/12) serta hari terakhir - Selasa (22/12) - di Kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai.

Untuk Kecamatan Ulakan Tapakis, kegiatan dimulai pukul 13.30 wib berlokasi di seputaran Pasar Kampuang Galapuang Ulakan. Kegiatan ditandai dengan pelepasan secara resmi oleh Camat Ulakan Tapakis Syafruddin yang didampingi oleh Walinagari Kampuang Galapuang Ulakan Ali Waldana ST dan Babinsa Koramil 07/PK, dilanjutkan dengan pembagian masker di dalam los pasar dan di pinggir jalan.

Camat Ulakan Tapakis Syafruddin dalam kata sambutannya menyatakan rasa bangga terhadap pramuka yang selalu ikut terlibat dalam kegiatan bakti sosial di tengah masyarakat.


"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakis merasa bangga atas kepedulian gerakan pramuka terhadap masyarakat. Semoga pramuka semakin jaya dan terus berbaur dengan masyarakat," ujar camat.

Kegiatan di Pasar Kampuang Galapuang ini juga dihadiri oleh Ketua Panitia Padati 2020 Dedi Spendri S Sos MSi bersama beberapa andalan cabang lainnya yang ikut serta membagikan masker di Pasar. Terlihat ketua panitia dengan semangat  memasangkan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Kegiatan ini dikomandoi oleh Syahrul Mubarak SPd selaku Andalan Cabang Padang Pariaman yang ditunjuk sebagai koordinator Padati 2020 untuk Kecamatan Ulakan Tapakis. Anggota lain yang turun dari unsur Dewan Kerja Cabang Padang Pariaman dan Dewan Kerja Ranting Ulakan Tapakis.


Kegiatan berjalan dengan tertib dan terkendali. Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan itu terlihat sangat tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong meminta masker untuk mereka gunakan. (AS/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama