HUT Ke-19, Ampek Nagari Gelar Sunatan Massal


 

Agam,-Pemerintah Kecamatan Ampek Nagari menggelar sunatan massal bagi keluarga kurang mampu yang ada di daerah setempat. Hal tersebut dilakukan dalam rangka peringatan ulang tahun Kecamatan Ampek Nagari ke-19, tahun 2020.

“Benar, Kegiatan ini diikuti sebanyak 69 orang anak laki-laki yang berasal dari seluruh nagari yang ada di Kecamatan Ampek Nagari,” ungkap Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti, Rabu (23/1).

Dijelaskan, pada tahun ini, peringatan ulang tahun Kecamatan Ampek Nagari jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, pihaknya menggelar berbagai kegiatan, seperti, kegiatan sosial, perlombaan dan pertunjukan seni budaya, serta lainnya.

Namun, di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, pihaknya hanya menggelar kegiatan sosial, yaitu sunatan massal gratis.

“Berhubung masih dalam situasi pandemi, pada kegiatan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di tengah masyarakat,” jelasnya.

Selain itu dikatakan, panitia kegiatan juga melakukan imbauan kepada para peserta, seperti datang secara bergantian untuk menghindari keramaian, dan sebelum memasuki ruangan, mereka harus menggunakan masker, mencuci tangan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Semoga dengan adanya sunatan massal secara gratis ini, dapat membantu meringankan beban para orang tua,” harapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama