Tingkatkan Kapasitas, Pemnag Batukambing Gelar Pelatihan Bagi Walinagari dan Perangkat


 

Agam,-Pemerintah Nagari Batukambing, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, gelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi walinagari dan perangkat, di kantor nagari itu, Rabu (18/11).

Pelatihan yang digelar satu hari penuh ini, dibuka Plt Kasi Pemerintahan Kecamatan Ampek Nagari, Syofiardi. Dengan mendatangkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Agam dan DPMN Agam.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan pembinaan supaya perangkat nagari tahu dengan tugasnya masing -masing,” ujar Syofiardi.

Dengan pelatihan ini, diharapkannya penyelenggaraan pemerintah nagari dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Disamping memberikan pelayanan prima, bagaimana pemerintah nagari juga dapat merealisasikan dana desa sesuai kebutuhan masyarakat,” sebutnya.

Dengan begitu, katanya, keberadaan pemerintah nagari sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kecamatan dan kabupaten, dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Maka perangkatnya perlu diberikan pembekalan agar mereka dapat bekerja dengan maksimal ke depannya” imbuh Syofiardi.

Menurutnya, sejauh ini pembangunan di Nagari Batukambing cukup bagus, apapun gerak pembangunan di nagari itu terlaksana dengan baik yang juga melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Selain walinagari dan perangkat, pembekalan juga akan dilakukan bagi Bamus selaku lembaga nagari dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Sesuai rencana, pembinaan untuk Bamus dilaksanakan, Jum’at (20/11). Hal ini mengingat baru dilantik beberapa waktu lalu,” ulasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama