Tiga Tangki BBM Di SPBU Pokai Terbakar


Sikabaluan Canangnews,Tiga Tangki minyak SPBU pokai kapasitas 16 ton setiap tengkinya meledak dan terbakar.

Kebakaran yang dasyat terjadi sekira pukul 17.30 pada sore hari ketika proses pengisian Tangki terakhir berlangsung.

"Tembakan api berasal dari mesin Pompa minyak  jenis Robin yang sedang proses pengisian Tangki terakhir dari selang yang lepas dari gagang pengait ungkap salah satu ABK Kapal minyak,Chandra kepada awak media saat dimintai keterangan dilokasi kejadian Rabu 25/11/20.

Dilanjutkannya bahwa Tangki terakhir yang sedang dalam proses pengisian bahan bakar minyak didalam Tangki terakhir ternyata kelonggaran selang sehingga merembes nembak mengakibatkan kobaran api yang tebal ke udara,sebutnya.

Monang selaku penanggung jawab SPBU pokai juga memperkirakan  jumlah BBM yang terbakar sebanyak 50 ton lebih pada sore hari itu namun pada saat kejadian dirinya berada di dermaga pokai untuk memantau pergerakan minyak.

"Pada saat kebakaran dasyat saya sedang berada di pelabuhan kapal minyak untuk melakukan pematauan namun melihat kepulan asap yang semakin tebal membuat sontak terkejut dan segera menuju lokasi dengan cepat"ucapnya.

Dirinya terkejut ketika melihat api sudah merambat ke areal dapur sehingga mengambil tindakan positif untuk menutup pintu belakang yang terbuat dari bahan gifsum serta mengambil uang yang berada di laci lemari kain.

"Syukur saya masih berfikir positif sehingga api tidak merambat hingga ke dalam ruangan tempat penyimpanan kelebihan bahan bakar minyak"cetusnya.

Dalam pantuan Canangnews,melihat kobaran api yang semakin kencang dan tebal warga masyarakat mengambil tindakan untuk mengamankan rumah yang berada tepat di samping SPBU kompak pokai tersebut.

Setiap warga spontan beraksi membuka atap Rumbia yang di perkirakan akan membakar bagian belakang rumah milik keluarga yang berdekatan dengan lokasi SPBU berdiri.

Dengan air yang berada di kolam bekas galian tepat disamping SPBU dibantu mesin pompa air minum di Pokai difungsikan untuk pemadaman darurat sehingga pada pukul 19.20 api besar berhasil mengecil namun tetap menyala.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab utama kebakaran dasyat terhadap SPBU pada sore hari ini.(JS)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama