Sekda Agam Ajak Masyarakat Bijak Memilih Produk Kosmetik Yang Aman

0


 

Agam,-Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun mengajak masyarakat untuk bijak memilih produk kosmetik yang aman digunakan. Pengetahuan tentang kandungan bahan berbahaya pada produk kosmetik menjadi penting diketahui oleh masyarakat.

“Ketika berbicara kosmetik, maka sangat identik dengan kaum ibu dan remaja milenial, sehingga harus bijak memilih produk kosmetik,” ujarnya saat sosialisasi dan edukasi Cerdas Menggunakan Kosmetik Aman, Rakyat Selamat yang digelar Kemitraan Kerja Komisi IX DPR RI bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Sabtu (21/11).

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat harus memiliki pengetahuan yang mumpuni ihwal memilih produk kosmetik. Dikatakan, memilih produk kosmetik harus tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kesehatan.

“Sehingga acara edukasi hari ini menjadi penting, dimana masyarakat bisa paham produk mana yang cocok, sebab kulit masing-masing memiliki sensitivitas masing-masing, memilih produk yang aman untuk kesehatan kulit itu penting,” terangnya.

Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menuturkan produk kosmetik buatan lokal yang berbahan alami juga harus tetap dikenalkan ke masyarakat. Menurutnya, produk kosmetik berbahan alami lebih cenderung aman karena terbebas dari bahan kimia.

“Untuk kita di Agam ada namanya badak param, dimana sudah dikenal sejak dahulu, bahannya alami dan belum terkontaminasi zat kimia,” ucapnya lagi.

Sekda Agam mengingatkan kepada sejumlah kaum ibu dan remaja yang hadir pada kampanye edukasi untuk benar-benar menangkap pengetahuan yang diberikan oleh pakarnya. Dikatakan, pengetahuan yang didapat agar bisa disampaikan kembali ke keluarga dan orang terdekat.

“Selepas dari kegiatan edukasi kali ini, hadirin diminta untuk memberitahukan segala pengetahuan yang didapat kepada sanak saudara, sehingga akan banyak yang memiliki pengetahuan serta cerdas memilih produk kosmetik,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat diminta untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 di saat beraktivitas.

“Karena sekarang masih suasana Covid-19, maka mari kita jaga kesehatan kita masing-masing dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, apalagi sekarang sudah ada Peraturan Daerah Sumatera Barat mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujarnya. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top