Sebanyak 9 Anggota Bamus Nagari Tiku Selatan


 

Agam,-Sebanyak 9 anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, resmi dilantik oleh Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik, Kamis (26/11) siang.

Pelantikan itu, dihadiri anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman dan Syafril Huda serta anggota DPRD Agam Nesi Harmita termasuk unsur Forkopimca Tanjung Mutiara, Ketua PKK kecamatan dan nagari serta sejumlah tokoh masyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman berharap, terobosan program-program yang akan dibuat nanti bisa sejalan dengan rencana pembangunan yang dibuat daerah.

Pasalnya, sebagai penyelenggara pemerintahan di tingkat nagari, Bamus nagari bersama wali nagari harus saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan aspirasi masyarakat.

Apalagi, fungsi Bamus Nagari hampir sama dengan anggota DPRD, hanya lingkupnya kecil sebagai penyelenggara pemerintahan di nagari.

“Bangun sinergitas bersama dalam pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” kata Lazuardi.

Dia berharap, Bamus Nagari maupun lembaga nagari lainnya dalam penyelenggara pemerintahan tidak boleh saling menjatuhkan.

“Persoalan politik sudah habis, bersatu padulah dalam membangun kampung,” harap Lazuardi.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Agam Fraksi Gerindra, Nesi Harmita. Sebagai badan legislatif, ia akan mendukung penuh setiap program nagari dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Kepada Bamus Nagari yang baru, Nesi berharap, untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai badan legislatif di pemerintahan nagari.

“Yang terpenting jalin komunikasi dan sinergisitas dengan seluruh komponen nagari dan masyarakat dalam membangun visi misi Nagari Tiku Selatan,” harapnya. (BJR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama