Paslon Nomor Urut 2, Erman Safar-Marfendi Gelar Flash Mob Untuk Kampanye



Bukittinggi, -Paslon nomor urut 2 Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, Erman Safar-Marfendi adakan kampanye dengan "Flash Mob" bersama tim relawan PKS, Minggu (22/11)

Calon Wakil walikota Marfendi menjelaskan kegiatan Flash mob itu salah satu kegiatan yang mana sebanyak kelompok yang berkumpul pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan untuk melakukan suatu hal seperti yel yel, membagikan brosur, masker dan kalender.

Flash mob itu diikuti rombongan dengan berjalan kaki melalui jalan protokol di Bukittinggi seperti simpang mandiangin, jalan Soekarno-Hatta, pasar Banto, simpang kangkung jalan Sudirman dan Tugu Polwan.

"Dari situ kita melihat respon masyarakat ada yang lewat saja, ada yang tidak peduli dan ada meacungkan jari. Alhamdulillah para pengendara yang berplat Bukittinggi banyak yang memberi respon positif,"kata Marfendi.

Disamping itu juga animo masyarakat cukup menggembirakan seperti di jalan Soekarno -Hatta pasar bawah yang sepinggir jalan dipadati oleh para pedagang pangan kebutuhan sehari hari.minta foto bersama dan sebagainya.

Adapun salah satu Misi paslon nomor urut 2 Erman-Marfendi adalah meningkatkan peranan lembaga permodalan syariah dan program pembinaan untuk meningkatkan pertumbuhan industri kreatif dan UMKM dalam rangka menurunkan angka kemiskinan.

Untuk itu sebut Marfendi ada "Pinjaman Tanpa Bunga" dimana akan mengalokasikan lewat dicarikannya para nara sumber misal APBD  yang kemudian dikelola seperti koperasi atau Baitul.mal/BMT yang akan dipinjamkan kepada pengusaha lemah.

Terutama bagi mereka yang tidak mendapatkan akses tempat,pelatihan,permodalan dan pemasaran,berbeda dengan pinjaman pada umumnya yang harus pakai agunan atau jaminan.ulasnya.

'Tugas kita untuk menfasilitasi mereka,tentu harus ada alokasi pendanaannya,tak tertutup kemungkinan bagi masyarakat yang sulit dan sangat membutuhkan bisa saja berupa hibah." Tukasnya.

Kedepan sambung Marfendi untuk membuat perubahan perlu usaha yang signifikan dari seluruh komponen yang ada.

Ia berharap arah pemerintahan paslon nomor 2 benar benar untuk kesejahteraan masyarakat dan untuk mengangkat derajat fakir miskin. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama