15 Ribu Bibit Ikan Mas Dilepas Mardison Mahyuddin Di Batang Mangau Desa Rambai


Kota Pariaman - Usai beristirahat dan makan siang bersama masyarakat Desa Rambai Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin lakukan pelepasan bibit ikan mas dan ikan nila ke dalam sungai Batang Mangau yang melintasi Desa Rambai sejauh 3 km, Minggu (15/11/2020).

Bibit-bibit ikan tersebut berjumlah 15 ribu, yang dibeli menggunakan APBD Desa Rambai yang nantinya akan dikelola oleh Bumdes, bibit ikan ini nantinya akan menjadi ikan larangan untuk dipancing sampai batas waktu nantinya ikan tersebut siap untuk dipanen.

Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, kembali sampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa Rambai dan perangkat serta niniak mamak, pemuda dan bundo kanduang di Desa Rambai tersebut atas kekompakannya dalam bersinergi bersama-sama membangun desa untuk lebih baik lagi di masa mendatang dan mendukung terus kemajuan Kota Pariaman mulai dari tingkat desa.

" Ikan-ikan yang kita tebarkan di sungai Batang Mangau yang melintasi Desa Rambai ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan mampu memberikan keindahan dan ke asrian alam lingkungan ini bagi penikmat wisata alam nantinya," ujar Mardison.

Serta mampu nantinya sebagai daya tarik wisata orang untuk berkunjung ke Kota Pariaman dan khususnya ke Desa Rambai. Jika nanti telah siap untuk dipanen, Mardison sampaikan agar dilakukan dalam sebuah kegiatan mancing mania, yang mana pesertanya tidak berasal dari Kota Pariaman saja, tapi undang juga peserta mancing mania dari luar Kota Pariaman.

" Jika perlu secara nasional kita adakan mancing mania tersebut, agar memicu para pencinta hobi memancing ikan untuk datang ke Kota Pariaman ini, serta menyalurkan hobinya dengan memancing ikan di sungai Batang Mangau ini," tutup Mardison mengakhiri. (kiki)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama