Bupati Ali Mukhni Salurkan Beasiswa untuk 198 Hafiz dan Hafizah

0

 

Parikmalintang, CanangNews – Bupati Drs Ali Mukhni menyerahkan beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman untuk hafiz dan hafizah di Masjid Raya depan kantor bupati – Parikmalintang, Rabu (16/9/2020).

Dalam kata sambutannya, Bupati Ali Mukhni mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kabupaten Padang Pariaman yang telah mendidik para santri mereka menjadi penghafal (hafiz / hafizah) Al-Qur’an sebagai generasi penerus bangsa.

"Sebagaimana terdapat dalam hadist Rasulullah, tiga amalan yang tidak pernah putus adalah sadaqah jari’ah, doa anak yang shalih / shalihah serta ilmu bermanfaat. Dengan Bapak dan Ibu mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak kita ini merupakan ladang pahala yang tidak akan putus serta dapat menjadi bekal di akhirat nantinya," tuturnya.

Ia juga menyatakan apresiasi kepada Ketua Baznas Padang Pariaman beserta jajaran karena telah peduli terhadap pendidikan generasi muda penerus bangsa di daerah ini.

"Kami sering menghimbau kepada seluruh muzakki agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Padang Pariaman, karena zakat yang diberikan akan disalurkan dengan semestinya seperti penyaluran beasiswa ini sebagai bentuk dukungan dalam mencerdaskan kehidupang bangsa khususnya di Kabupaten Padang Pariaman," sambungnya.

Bupati yang juga pensiunan guru ini mengingatkan agar para hafiz dan hafizah jangan pernah berhenti membaca dan mempelajari Al-Qur’an karena merupakan pegangan serta untuk keselamatan di dunia dan akhirat.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Dr Rahmat Tuanku Sulaiman melaporkan, kegiatan pemberian beasiswa ini merupakan satu dari beberapa program Baznas dalam mencerdaskan kehidupan generasi muda di Kabupaten Padang Pariaman.

"Kami juga selalu menghimbau agar para muzakki, baik yang di ranah maupun di rantau agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Padang Pariaman karena melalui program-program yang ada di Baznas  zakat tersebut dapat disalurkan dengan semestinya," ujarnya.

Beasiswa ini disalurkan kepada 198 hafiz dan hafizah se-Kabupaten Padang Pariaman dengan rincian besar beasiswa sebanyak Rp150.000 untuk penghafal 1 – 4 juz sebanyak 160 hafiz/hafizah, Rp200.000 untuk penghafal 5 – 9 juz (33 hafiz/hafizah), Rp500.000 untuk penghafal 10 – 19 juz (3 hafiz/hafizah), Rp750.000 untuk penghafal 20 – 29 juz (1 hafiz/hafizah) dan Rp1.000.000 untuk penghafal 30 juz (1 hafiz/hafizah). (R/ZT)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top