Bamus Manggopoh Dilantik, Ridwan Harapkan Bisa Bawakan Visi BERIMAN


 Agam,-Bamus Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung periode 2020-2026 resmi dilantik, Senin (7/9). Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu, dilantik oleh Camat Lubuk Basung, Harmezi di aula Kantor Wali Nagari Manggopoh.

Pelantikan tersebut, hanya dihadiri oleh beberapa unsur masyarakat saja. Seperti, anggota DPRD Agam Joni Putra, Wali Nagari Manggopoh Ridwan dan unsur Forkopimca serta para wali jorong.

Di periode kali ini, ada sebanyak 9 anggota Bamus yang dilantik. Diantaranya, terdiri dari unsur niniak mamak, cadiak pandai, generasi muda dan seorang perwakilan perempuan.

Dikesempatan itu, Camat Harmezi meminta agar bamus yang baru dilantik bisa menampung aspirasi masyarakat dan dirumuskan menjadi sebuah bahan yang akan disampaikan kepada walinagari.

“Kita harapkan juga bisa mengawal dan mengevaluasi kinerja wali nagari,” terangnya.

Camat juga menambahkan, disamping memajukan pembangunan di nagari, Bamus juga bisa melahirkan produk hukum yang muaranya mengawasi anak kemenakan.

“Ini penting kita buat, untuk membentengi anak kemenakan kita dari bahaya prilaku menyimpang atau kenakalan remaja,” tegasnya.

Terkait semakin maraknya pandemi Covid-19, ia juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar bisa terhindar dari virus menular tersebut.

“Mari kita edukasikan secara bersama terhadap penularan Covid-19 ini,” ajak camat.

Sementara itu, Walinagari Manggopoh Ridwan, mengharapkan agar Bamus yang baru dilantik bisa bersama-sama membawa Nagari Manggopoh sesuai visi misi Walinagari Manggopoh yaitu Manggopoh yang Berinovasi, Mandiri dan Madani (BERIMAN). (BJR)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama