Antisipasi Pandemi Covid-19, Ribuan Orang di Kab Solok Jalani Uji Swab

0
Bupati Solok Gusmal didampingi Asisten I Koord. Bid. Pembangunan Edisar, dan Kabag Humas Sofiyar Syam saat jumpa pers dengan awak media

Kabupaten Solok,-Pemerintah Daerah Kabupaten Solok telah melakukan Swab Tes terhadap 2.139 orang sebagai bagian dari program Pool Tes dalam bentuk jemput bola terhadap masyarakat di Nagari mengantisipasi wabah covid-19 ditengah masyarakat.

Bupati Solok Gusmal didampingi Asisten I Koordinator Bid. Pembangunan Pemkab Solok Edisar, dan Kabag Humas Kab. Solok Sofiyar Syam, Senin (20/7) dihadapan awak media mengatakan, Pool Tes digelar sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dalam mengantisipasi merebaknya covid-19 di Nagari.

"Pool tes merupakan swab tes secara berkelompok dengan beberapa sample untuk mengetahui tingkat penyebaran pandemi covid-19 di Kab. Solok," ujarnya.

Dikatakan, data terakhir covid-19 di daerah setempat diantaranya, jumlah ODP sebanyak satu orang, pasien Positif sebanyak 12 orang, dan rapid tes telah dilakukan terhadap 71 orang. Sedangkan Pool Tes sudah dilakukan sebanyak 1.684 orang/sample.

"Dari total Pool Tes, lima orang dengan hasil inkonklusif dan lima dengan hasil invalid," ungkapnya.(kar)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top