Peduli Masyarakat, Bupati Ali Mukni Berikan Bantuan Rumah Layak Huni

0

Sungai Limau, CanangNews –  Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni menyerahkan bantuan rumah layak huni di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Rabu (24/6/2020).

Bantuan ini diterima langsung oleh warga yang bernama Ambun Suri. Rumah ini dihuni oleh dua KK yang terdiri dari enam orang. 

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan sebesar Rp12,5 juta melalui program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH). 

Di samping menyerahkan bantuan pemerintah daerah, Bupati Ali Mukhni juga memberikan bantuan pribadi untuk upah tukang dan pembuatan gambar desain rumah yang bersangkutan. 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh wartawan, ini merupakan bantuan pertama yang diterima oleh Ambun Suri selama pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

Bupati berpesan kepada pemilik rumah supaya segera membelikan dana bantuan ke bahan bangunan atau dititipkan ke toko bangunan dengan syarat meminta nota pembelian. Hal itu dimaksudkan untuk mempercepat proses pembangunan rumah ini dan uangnya tidak terpakai untuk keperluan lain.

"Semoga bantuan rumah layak huni ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi di tengah wabah covid-19," ucap Bupati Ali Mukhni. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top