Masuki Era TNBPAC, Indra Catri Tinjau Kesiapan OPD

0

AGAM, -Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, Dt, Malako Nan Putiah meninjau penerapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 (TNBPAC) new normal di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (9/6).
Bupati Agam didampingi Asisten I Setda Agam, Rahman, beberapa kepala OPD, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Khasman Zaini, serta lainya, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Basung, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Dinas PMPTSP Naker, Serta Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari.
Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Dt, Malako Nan Putiah mengatakan, sebelumnya lebih dari sebulan masa PSBB, Pemkab Agam telah beberapa kali melalukan sosialisasi, edukasi, dan simulasi terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.
“Alhamdulillah, saat sekarang ini, pada masa tatanan normal baru new normal kita bisa menjalankanya dengan baik, mulai dari protokol kesehatanya, kesiapan petugas dalam melayani masyarakat, dan fasilitas yang ada,” jelasnya.
Selain itu, Pemkab Agam tidak pernah bosan untuk mensosialisakan dan edukasi kepada masyarakat, ditambah lagi kita sekarang sudah mulai masa new normal.
“Karena, sebagian dari masyarakat berpersepsi bahwasanya, new normal itu adalah kembali normal seperti sedia kala, padahal tidak demikian,” jelasnya.
Bupati Agam menjelaskan, new normal adalah dimana kita masuk kepada tatanan pola hidup baru, dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).
“Begitu juga di dalam perkantoran, protokol kesehatan tersebut juga harus diterapkan, apalagi perkantoran yang berhubungan dengan pelayan masyarakat secara langsung,” ujarnya.
Selain menerapkan protokol kesehatan di perkantoran, beberapa kantor juga telah melakukan beberapa inovasi untuk mencegah penumpukan dan kerumunan warga. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk berurusan secara langsung, akan tetapi, masyarakat bisa berurusan secara online.
“Alhamdulillah, dari beberapa kantor OPD yang kita lihat tadi, Pemkab Agam sudah siap untuk menjalani new normal, mulai dari protokol kesehatan, kesiapan petugas dalam melayani masyarakat, fasilitas yang lengkap. Hanya tinggal bagaimana kita bisa membuat masyarakat siap dan bisa mengambil bagian dalam menuju era baru,” tutupnya. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top