Indra Catri Serahkan Puluhan APD di Sejumlah Puskesmas di Agam

0

AGAM, -Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyerahkan 80 APD untuk empat puskesmas. APD ini diserahkan untuk melindungi tenaga medis saat menangani pasien terpapar Covid-19, Senin (11/5).
Selain APD berupa baju hazmat, Indra Catri yang didampingi beberapa pimpinan OPD ini juga menyerahkan 400 pcs shower cup dan 80 rapid test.
Empat Puskesmas yang diberikan bantuan seperti Puskesmas Manggopoh 10 APD, Puskesmas Bawan 30 APD, Puskesmas Tiku 30 APD dan Puskesmas Muaro Putuih 10 APD. Masing-masingnya ditambah 100 pcs shower cup dan 20 rapid test.
Indra Catri mengatakan, pihaknya akan berupaya selalu melengkapi APD bagi tenaga medis. Selain memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, keselamatan tenaga medis juga menjadi hal utama bagi bupati dua periode ini.
“Selain APD, seluruh puskesmas sudah kita lengkapi dengan rapid test. Jadi kita tidak mau dengar lagi ada statemen yang menyebutkan alat tidak lengkap dalam menangani pasien Covid-19,” ujarnya.
Menurutnya, apabila tenaga medis menggunakan APD yang lengkap dan bagus, maka mereka sulit untuk terpapar Covid-19. Asalkan mereka disiplin dan melakukannya sesuai SOP yang berlaku.
Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo menyebutkan, sebelumnya masing-masing Puskesmas juga telah dibantu 20 APD. Maka sampai saat ini APD di Puskesmas masih mencukupi. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top