Cegah Penyebaran Covid-19, Distan Agam Edukasi Pedagang dan Pembeli di Pasar Ternak


AGAM, -Dinas Pertanian Agam melakukan penyemprotan disinfektan di pasar ternak Lubuk Basung, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19, Minggu (29/3) pagi.
Penyemprotan itu dilakukan Dinas Pertanian Kabupaten Agam bersama tim dari UPT RPH dan Pasar Ternak.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Arif Restu saat memimpin kegiatan tersebut, mengatakan langkah ini diambil sebagai upaya bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.
“Apalagi mengingat pasar hewan ini merupakan tempat transaksi jual beli baik yang datang dari dalam maupun di luar Kabupaten Agam,” ujarnya.
Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para pedagang dan pembeli tentang langkah-langkah untuk mengantisipasi serta meminimalisir potensi penyebaran virus corona yang sekarang sudah menjadi pandemi di dunia.
Ia berharap pedagang dan pembeli bisa mengikuti aturan yang diinstruksikan pemerintah, sehingga ancaman virus dapat ditekan.
Sementara itu Kepala UPT RPH dan Pasar Ternak, Abdul Kanid mengatakan, langkah yang dilakukan pemerintah sangat di apresiasi dan didukung oleh para pedagang dan pembeli ternak.
“Kita mengapresiasi penyemprotan desinfektan ini, sehingga kita tidak terlalu panik dan juga tahu bagaimana mengantisipasi penyebaran virus corona,” terangnya. (BJR) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama