Antisipasi Covid-19, RSUD Lubuk Basung Tambah Ruangan Isolasi


AGAM, -Melihat semakin bertambahnya Orang dalam Pemantauan (ODP) serta Pasien dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Agam, Bupati Agam menginstuksikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menambah ruangan khusus untuk isolasi Covid-19 di RSUD Lubuk Basung.
Sekdakab Agam sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Drs. H. Martias Wanto, MM Dt. Maruhun, di Lubuk Basung, Sabtu (28/3) menyebutkan timnya bergerak cepat menyediakan tambahan ruangan isolasi.
“Menyikapi instruksi bapak bupati, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dan RSUD Lubuk Basung sedang menyiapkan 3 ruangan isolasi. Total sampai saat ini terdapat 7 ruangan PDP Covid-19 di RSUD Lubuk Basung,” ujar Martias Wanto.
Martias Wanto menyebutkan hal ini diperlukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin serius dan semakin bertambahnya ODP serta PDP di Kabupaten Agam. Ruangan tersebut juga dilengkapi dengan peralatan medis dan kebutuhan lainnya sehingga dapat difungsikan bilamana dibutuhkan.
“Dengan penambahan 3 ruangan tersebut diharapkan nantinya RSUD Lubuk Basung dapat menampung sekitar 14-15 orang pasien PDP Covid-19 di Kabupaten Agam,” pungkas Martias Wanto. (BJR) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama