Dinkes Mentawai :Upayakan Mentawai Jauh Dari Serangan Nyamuk Aedes Aegypti

0



Tuapeijat,Canangnews-----Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai  bersama tim kesehatan mengupayakan pembasmian secara menyeluruh sarang nyamuk di mentawai .

Kepala Dinas Kesehatan ,Lahmudin Siregar mengatakan "hal tersebut patut dilakukan untuk menepis penyakit Demam Berdarah yang sudah ada diMentawai ia melanjutkan ,Demam Berdarah yang disebabkan oleh Nyamuk sebenarnya bukan berasal dari mentawai namun dari kota padang yang  dibawa oleh seseorang.

ia juga menbahkan. untuk memastikan hal tersebut petugas kesehatan akan melakukan cek terhdap pasien yang terkena penyakit tersebut .
"Biasanya tim medis akan menghitung mundur kebelakang selama 14 hari untuk mengetahui sebelumnya pasien dimana dan kapan terkena penyakit tersebut .

Dengan demikian  lahmudin dapat menyimpulkan bahwa penyakit tersebut berasal dari telur yang sudah menjangkit seseorang dari daerah lain .
untuk itu lahmudin mengharapkan kepada masyarakt untuk tetap menjaga lingkungan supaya nyamuk tidak bertelur dan membuat sarang . ( johan,)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top