Senin Ini, Bupati Ali Mukhni Launching Program Inovatif DSP3A

0

Bupati Ali Mukhni (kanan) berdiskusi dengan Hendra Aswara di ruang kerja Kadistan Yurisman (tengah)

PADANG PARIAMAN, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni memastikan melaunching program inovatif pemerintah daerah khususnya pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A), Senin 24 Juni 2019 ini.

Adapun acara launching tersebut akan dihadiri oleh Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Sosial dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ali Mukhni juga susah minta kesediaan Bapak Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno untuk meluangkan waktu menghadiri acara dalam rangka penanganan kemiskinan di ranah Minang.

"Insya Allah, tanggal 24 Juni 2018 kita luncurkan lagi program inovatif yang fokus pada penanganan kemiskinan, perlindungan perempuan dan anak. Kita buktikan bahwa Padang Pariaman juga sebagai kabupaten terinovatif di tanah air, " kata Bupati peraih Innovative Goverment Award 2018 dari Kemendagri.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu menjelaskan ada lima program inovatif yang akan diluncurkan yaitu Pusat Layanan Terpadu Penanganan Kemiskinan yang Cepat, Akurat, Responsif dan Efektif Kabupaten Padang Pariaman atau disingkat Please Care Papa.

Kemudian Jujur Miskin Sadar Sejahtera atau Jujurin Saja, di mana masyarakat yang telah sejahtera diminta dengan kesadaran sendiri untuk mundur sebagai penerima bantuan.

Ketiga, Layanan Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak disingkat Lapau Emak.

Keempat, Layanan Satu Data Penanganan Kemiskinan ynag bekerja sama dengan Dinas Dukcapil untuk memanfaatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Kelima, website www.dinsosppa.padangpariamankab.go.id.

"Sebelum dilaunching, lima inovasi ini udah diujicoba sejak awal bulan dan berjalan secara konsisten untuk pelayanan prima bagi masyarakat," kata alumnus Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Sementara Kepala DSP3A Hendra Aswara membenarkan,  launching program inovatif yang dipelopori oleh dinasnya tersebut diselenggarakan tanggal 24 Juni 2019 bertempat di Aula Kantor Bupati ~ Paritmalintang, mulai pukul 10.00 pagi.

Lima inovasi ini lahir sebagai wujud komitmen daerah dalam penanganan kemiskinan secara komprehensif dan transparan serta perlindungan terhadap perempuan dan anak. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top