MTsN 10 Agam Gelar Khatam Tahfiz ke-3

0


Agam,Canangnews-----Tahun 2019 ini,Sebanyak 32 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Agam, ikuti khatam Tahfiz ke-3, di sekolah itu, Sabtu (22/6).
Sebelumnya, siswa diarak keliling kampung dengan melaksanakan pawai ta’aruf. Pawai dilepas Kepala Kementerian Agama, Kabupaten Agam, diwakili Kasi Diniyah dan Ponpes, Yunaldi.
Prosesi pelepasan pawai itu berlangsung meriah, yang dihadiri Camat Baso, Surya Wendri, KUA Baso, Surya Arnes, Wali Nagari Padang Tarok, Yendrizal, Ketua Komite MTsN 10, Mulyadi dan lainnya.
Kasi Diniyah dan Ponpes Kemenag Agam, Yunaldi mengatakan, pelaksanaan khatam Tahfiz itu, salah satu program unggulan bagi Madrasah di Kabupaten Agam. Program tersebut sejalan dengan gerakan Nagari Madani yang di canangkan Bupati Agam Dr. H. Indra Catri tiga tahun lalu.
“Dengan dilaksanakan khatam Tahfiz dan pawai ta’aruf, diharapkan jadi motivasi bagi siswa, sekaligus mensosialisasikan keberadaan MTsN 10 Agam di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.
Camat Baso, Surya Wendri menjelaskan, suksesnya proses pembelajaran Tahfiz bagi siswa MTsN 10 Agam, tentunya tidak terlepas kerjasama yang baik antara kepala sekolah dengan majelis guru dan pengurus komite sekolah.
“Apresiasi yang tinggi kita berikan atas kemajuan MTsN 10 Agam, yang terletak di Nagari Padang Tarok tersebut,” ucapnya.
Kepala MTsN 10 Agam, Efendi menyebutkan, bahwa peserta Khatam Tahfiz diikuti 32 siswa terdiri dari kelas VII, VIII dan IX dengan hafalan juz 1, 2 dan 30.
“Proses pembelajaran Tahfiz dilaksanakan seminggu tiga kali. Setiap Rabu dan Kamis siswa melaporkan hafalan kepada masing-masing guru pembimbing,” jelasnya. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top